Kemendag Tanam Kecintaan Produk Lokal Pada Generasi Muda

foto: bisnis.com

INFONAWACITA.COM –  Kementerian Perdagangan (Kemendag) melalui sebuah dialog bersama generasi muda Toraja, Sulawesi Selatan terus berupaya menanamkan kecintaan pada produk lokal, produk negeri sendiri.

“Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan, kecintaan akan pentingnya penggunaan produk dalam negeri pada anak sekolah dan generasi muda,” ujar Kepala Subdit Peningkatan Penggunaan dan Pemasaran Produk dalam Negeri, Farida Chandra.

Ia kemudian mengatakan bahwa Kemendag memiliki tiga kebijakan prioritas dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Pertama meningkatkan pertumbuhan kinerja ekspor dan perluasan akses pasar. Kedua, pengamanan pasar dalam negeri dan ketiga, reformasi birokrasi.

“Dialog dengan generasi muda ini merupakan upaya dalam mewujudkan ketiga kebijakan prioritas dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia,” jelasnya seperti yang diinformasikan melalui siaran pers Kemendag, Sabtu (25/11).

Farid menilai, kecintaan dan kebanggaan terhadap produk lokal memiliki arti penting bagi perekonomian bangsa di antaranya mendorong generasi muda menggerakkan pertumbuhan industri nasional.

Meningkatkan ekonomi masyarakat

Di samping itu juga dapat meningkatkan kapasitas produksi serti memperluas lapangan pekerjaan bagi masyarakat lokal sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat.

“Kami juga berharap generasi muda yang mengikuti dialog ini dapat termotivasi untuk menciptakan lapangan kerja baru dengan menjadi wirausaha yang kreatif, inovatif dan adaptif sehingga menjadi bangsa yang berdaulat, mandiri dan kompetitif,” ujar Farid.

Generasi muda Toraja yang mengikuti dialog terdiri dari pelajar tingkat SMP, SMA, mahasiswa dan pemuda Karang Taruna. Sebanyak 1.250 orang peserta hadir mengikuti dialog. (RA/yi)