Keluarga Jokowi Memilih Perias Berusia 80 Tahun Ini untuk Pernikahan Kahiyang

Tim juru rias yang diberi mandat bertugas dalam pernikahan putri Presiden Jokowi. (Foto: breakingnews.co.id)

INFONAWACITA.COM – Pernikahan adalah hari besar bagi seseorang, tak terkecuali tentu saja bagi Kahiyang Ayu, putri semata wayang Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tentu persiapan yang dilakukan keluarga besar Jokowi juga tak main-main, termasuk pilihan siapa yang akan merias kedua mempelai.

Dengan dihadiri banyak tamu VIP, tentu pilihan dilakukan tak sembarang. Menariknya, keluarga besar Presiden Jokowi telah memiliki pilihan sendiri soal perias mempelai. Dan yang mendapatkan tugas besar kali ini adalah perias pengantin yang sudah sepuh, yaitu Endang Sundari Sumaryono atau akrab disapa Ny HS Sumaryono, yang berusia 80 tahun. Meski sudah sepuh, namun senioritasnya di bidang rias pengantin Jawa tak diragukan lagi.

“Saya mendapatkan amanah dari Bapak Jokowi untuk merias kedua pengantin Mbak Kahiyang dan Mas Bobby,” ungkap Ny Sumaryono, kepada wartawan, di Grha Saba Buana, Kota Solo, Jawa Tengah, awal pekan ini.

Ny Sumaryono akan merias kedua mempelai mulai dari acara siraman, midodareni, ijab hingga resepsi. Artinya, Ny Sumaryono akan bertugas di acara-acara utama.

Juru rias berpengalaman ini telah eksis sejak tahun 1982. Untuk tugas penting ini, Ny Sumaryono juga akan melakukan puasa Senin-Kamis, seperti yang biasa dia lakukan saat akan merias pengantin.

“Biasanya puasa. Kalau saya puasa Senin-Kamis,” ungkap Ny Sumaryono. Selain Ny Sumaryono, keluarga besar Jokowi juga menunjuk empat juru rias lainnya yakni Sri Sawaliyah Waloeyo, Ny Topo Broto, Santi, serta Conny Supriyanto. Mereka mendapatkan mandat untuk merias keluarga besar Presiden dan keluarga besan.(AR)