Keluarga Jokowi Boyong 7 Kereta Kencana ke Medan untuk Ngunduh Mantu

Prosesi kirab pernikahan Kahiyang Ayu yang menggunakan kereta kencana beberapa waktu lalu di Solo. (Foto: kompas.com)

INFONAWACITA.COM – Keluarga besar Presiden Joko Widodo (Jokowi) memboyong tujuh kereta kencana yang pernah dipakai dalam prosesi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Solo, untuk dipergunakan kembali dalam acara ngunduh mantu di Medan.

Hal ini diungkapkan Sunardi, salah satu kusir kereta kencana yang ditunjuk Presiden Jokowi untuk membawa kereta kencana beberapa waktu lalu.

“Ada tujuh kereta kencana dengan 14 kuda yang dibawa ke Medan sesuai permintaan keluarga Presiden Jokowi,” ujar Sunardi, dilansir dari Kompas.com, Minggu (19/11).

Ditambahkan Sunardi, dirinya bersama 23 kusir menuju Kota Medan dengan menumpang bus yang disediakan Kodim. Tidak hanya bersama bus yang ditumpangi, menyusul sembilan truk yang mengangkut tujuh kereta kencana dan 14 kuda poni.

“Tadi malam berangkatnya dari Solo,” ujar Sunardi.

Soal peran dan acaranya, Sunardi mengaku tidak tahu. Ia bersama tujuh kusir dan 16 kru diminta datang kembali lengkap dengan seragam ke Medan. “Nanti mau dipakai dalam sesi acara kami belum tahu,” katanya.

Menurut Sunardi, dari delapan kereta kencana yang dipakai di Solo, satu di antaranya tidak dibawa ke Medan. “Kereta yang tidak dibawa kereta kencana yang dipakai membawa Mbak Kahiyang. Tujuh kereta lainnya dibawa ke Medan,” ungkap Sunardi.(AR)