Kejaksaan Tinggi Gorontalo Sudah Mulai Bergerak Bantu Korban Gempa

Ilustrasi. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

INFONAWACITA.COM – Kejaksaan Tinggi Gorontalo telah melepas keberangkatan rombongan 7 truk bantuan untuk korban gempa Palu dan Donggala, Senin (1/10/2018). Bantuan tersebut diantaranya makanan, mie instan, air mineral, pakaian pantas pakai, selimut, terpal, beras, obat-obatan, tenaga medis.

Seperti termuat dalam keterangan pers Kamis (4/10/2018) bantuan tersebut berasal dari inisiatif seluruh pegawai kejaksaan tinggi Gorontalo, beserta seluruh jajaran Kejaksaan Negeri se Wilayah Propinsi Gorontalo guna meringankan beban penderitaan bagi korban gempa.

Sedangkan bantuan berupa obat-obatan dan tenaga medis merupakan hasil kerjasama antara Kejaksaan Tinggi dengan Ikatan Dokter Indonesia dan PMI Gorontalo.

Keberangkatan rombongan bantuan tersebut dikawal oleh petugas Polda, Polres Pohuwatu dan Korem dan Kodim Pohuwatu dengan kelengkapan senjata laras panjang, dan pistol untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Bantuan itu tiba di Kota Palu pada hari Selasa tanggal 2 Oktober 2018 pukul 13.00 WITA. Penyerahan bantuan di pusatkan di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah di Palu untuk selanjutnya akan diserahkan kepada pihak yang berhak menerima bantuan.

Selain itu Kejaksaan RI juga telah membuat posko bersama bertemakan Kejaksaan RI peduli. Posko ini berbentuk posko layanan kesehatan bagi masyarakat korban bencana di Palu dan Donggala.

“Untuk itu disampaikan petunjuk pimpinan demi kesatuan langkah kita, kiranya bantuan dari para Kejati dan Kejari bisa dihimpun dan dilaksanakan secara bersama melalui Posko Bergandeng Tangan Bersama Kejaksaan RI Peduli,” tulis Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM Intel) Jan S Maringka pada Kamis (4/10/2018).

Jan menjelaskan untuk konfirmasi bantuan lebih lanjut bisa menghubungi Darmukid asintel Sulteng di +6281340411884 atau +6282259597520.

Sampai saat ini kata Jan bantuan sudah tersalur ke 450 KK korban gempa dan 500 pasien tertangani oleh petugas posko.