Kehadiran Presiden Jokowi, Buat Timnas Indonesia Semakin Termotivasi Menang

Presiden Joko Widodo menyaksikan laga Semifinal Leg Pertama AFF CUP 2016 antara Indonesia melawan Vietnam di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2016). (foto: TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

INFONAWACITA.COM – Rencana kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyaksikan Timnas Indonesia melawan Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (14/1/2018) menambah motivasi tim nasional sepak bola Indonesia.

Hal ini diungkapkan salah satu anggota Timnas Indonesia Bayu Pradana. Bayu berjanji kehadiran Presiden Jokowi dalam pertandingan tersebut tidak akan membuatnya gugup. Malah, kata Bayu, kedatangan Presiden memacu motivasi Timnas untuk bisa memenangkan pertandingan tersebut. Bayu berjanji dirinya akan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya melawan peserta Piala Dunia 2018.

“Kedatangan Presiden Jokowi tidak menjadi beban untuk kita. Bahkan tambahan motivasi untuk pemain,” kata Bayu seperti dikutip Bola.com pada Minggu (14/1/2018).

Presiden Jokowi memang akan meresmikan kembali SUGBK setelah renovasi panjang. Mantan Wali Kota Solo itu juga akan menyaksikan langsung laga Timnas Indonesia vs Islandia.

Rencananya Presiden akan hadir pada pukul 18.00 WIB atau setengah jam sebelum kick off. Setelah melakukan salat magrib, Presiden akan membuka seremoni peresmian SUGBK.

Presiden juga bakal menyalami satu per satu pemain Timnas Indonesia dan Islandia yang akan berlaga. Setelah itu, lagu kebangsaan kedua negara bakal dikumandangkan. (*/DS/yi)