Kapolri Punya Alasan Dibalik Pengangkatan Wakapolri dan Kabareskrim Baru

Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian. (Foto: IN/zh)
Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian. (Foto: IN/zh)

INFONAWACITA.COM – Kapolri Jenderal Tito Karnavian punya alasan di belakang pelantikan Wakapolri yang baru, Komjen Pol Ari Dono Sukmanto. Serta Komjen Pol. Arief Sulistyanto sebagai Kabareskrim Polri.

“Pemilihan Pak Ari Dono sebagai Wakapolri sudah diperhitungkan dengan matang. Dan saya sudah mengkonsultasikan dengan bapak Presiden. Selama dua hari ini. Kemudian dari beberapa nama yang saya sampaikan, kemudian beliau dan saya juga, setelah saya berikan masukan, kemudian memutuskan Pak Ari Dono sebagai Wakapolri,” ungkap Tito di Mabes Polri, Jumat (17/8/2018).

Tito menyampaikan bahwa Ari Dono dinilai cukup berhasil di berbagai tugas yang diberikan saat berdinas di Polda Sulawesi Tengah, begitu juga ketika menjabat Kabareskrim. Selain itu, kata Tito, Ari Dono termasuk pribadi yang cool dan tenang.

“Saya yakin akan menjadi partner yang baik untuk mendukung tugas-tugas saya sebagai Kapolri,” jelasnya.

Untuk Arief yang sebelumnya menjabat Asisten SDM Polri, lanjut Tito, juga memiliki sejumlah prestasi.

“Kemudian yang kedua Pak Arief sebagai Kabareskrim. Saya melihat bahwa Pak Arief dalam menjalankan tugas, baik Kapolda di Kalimantan Barat, maupun sebagai Asisten SDM, beliau, banyak prestasi,” jelas dia.