Kapolri Mengaku Belum Terima Laporan Gangguan Saat Malam Natal

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (kedua kanan) meninjau lokasi ledakan bom di Terminal Kampung Melayu, Jakarta, Jumat (26/5). Bom bunuh diri yang meledak pada Rabu (24/5) malam itu mengakibatkan 15 orang menjadi korban, lima diantaranya meninggal dunia. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/pd/17.

INFONAWACITA.COM – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menyampaikan belum menerima informasi terkait insiden saat perayaan malam Natal di seluruh Indonesia.

“Sampai hari (Minggu) ini belum ada informasi tentang insiden yang berarti berlangsung aman,” kata Tito di Jakarta Minggu (24/12).

Ia menuturkan terjadi beberapa kepadatan lalu lintas arus mudik liburan Natal dan Tahun Baru pada sejumlah ruas seperti jalur Pantai Utara (Pantura), Puncak Bogor dan jalan tol menuju Bandung.

Namun petugas mampu mengurai kemacetan kendaraan dan akan mengatur, serta mengevaluasi di lapangan.

Dukungan TNI

Tito menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang mendukung pelaksanaan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru agar berjalan lancar.

Pada kesempatan itu, Kapolri bersama Panglima TNI dan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis menyambangi Gereja HKBP Menteng Jakarta Pusat disambut Kapolres Metro Jakarta Pusat dan Dandim Jakarta Pusat.

Usai mengecek pengamanan, Kapolri dan Panglima TNI menuju Gereja Immanuel di Jalan Medan Merdeka Timur Jakarta Pusat.

Terakhir rombongan pejabat Polri dan TNI itu meninjau pengamanan di Gereja Katedral Jakarta Pusat. (ANT/HG)