Kapolri Lakukan Sejumlah Mutasi di Polda Papua

Brigjen Pol Agus Rianto. (foto: poskotanews.com)

INFONAWACITA.COM – Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan sejumlah mutasi di tubuh Kepolisian Daerah Papua. Keputusan itu dituangkan dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/16/I/2018 tanggal 5 Januari 2018.

Salah satunya, Wakil Kapolda Papua Brigjen Pol Agus Rianto dimutasi dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Karo Tekkom Divisi TIK Polri.

“Surat telegram ini juga diperkuat dengan Keputusan Kapolri Nomor KEP/04/I/2018 tanggal 5 Januari 2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal, di Kota Jayapura, Sabtu (6/1/2018).

Seperti diberitakan Antara, AM Kamal mengatakan mutasi jabatan merupakan hal yang wajar.

“Ini merupakan dinamika organisasi sebagai pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berkelanjutan serta dilaksanakan secara konsisten,” katanya.

Mutasi lain di Polda Papua

Ada sejumlah mutasi yang dilakukan di tubuh Polda Papua dalam surat telegram dan keputusan Kapolri itu. Kombes Pol Yakobus Marjuki yang kini sebagai Irwasda Polda Papua diangkat untuk menduduki jabatan baru sebagai Wakil Kapolda Papua.

Kemudian Kombes Pol Mulyadi Kaharni yang menjabat Kabag Dalmutu Rorenmin Itwasum Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Irwasda Polda Papua. Lalu, Kombes Pol Kharles Simanjuntak yang sementara menjabat Karo Ops Polda Papua diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagbingfung Rorenmin Baharkam Polri.

Sedangkan Kombes Pol Gatot Hari Wibowo dari Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Karo Ops Polda Papua.

“Selain itu juga mutasi dan perpindahan tugas merupakan bentuk pengembangan karir dan promosi,” kata Kamal. (*)