Kampanye Putaran 2, Ahok akan Fokus Blusukan

INFONAWACITA. COM- Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menetapkan peraturan tentang kampanye putaran kedua, Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja (Ahok) Purnama mengaku akan kembali lagi fokus blusukan seperti kampanye sebelumnya.

Nantinya kata Ahok, kesempatan blusukan itu akan di gunakan untuk menjelaskan kepada warga terkait rencana relokasi, serta meluruskan isu-isu bohong yang pernah di terima warga.

“Ya saya paling kalau gak kerja gitu mau gak mau ya ke lapangan, kita cek masih banyak juga kan titik titik yg kita mesti sosialisasi ke masyarakat, karena kita kan gak mungkin bohongin normalisasi itu gak musti pindahin mereka, jadi ya harus saya sampaikan hal-hal ini ke mereka,” kata Ahok usai santuni anak yatim di Jakarta Pusat pada Minggu (5/3).

Nantinya kata Ahok dia akan menjelaskan beberapa prosedur dari relokasi sekaligus untuk bisa menampik isu-isu bohong ke masyarakat terkait relokasi yang sudah dilakukannya.

“Ya nantinya kita akan jelaskan misalnya aja kita sudah punya rencana agar masyarakat Rusun nantinya bisa berjualan di luar Rusun, bukan di dalam Rusun, jadi nanti di pinggir-pinggir Rusun itu mereka bisa bikin toko, sehingga toko mereka dilalui orang lalu lalang. Nah itu yang nanti akan kita sampaikan,” kata Ahok menjelaskan.

Selain itu dirinya juga menampik dan mencoba menjelaskan ke masyarakat terkait isu-isu tidak benar mengenai relokasi, misalnya saja isu masyarakat hanya bisa memiliki Rusun sepanjang delapan tahun.

“Kita akan sampaikan untuk menjawab isu-isu bohong di masyarakat, mereka bukan hanya miliki Rusun selama delapan tahun, tapi bisa seumur hidup kok, boleh diturunkan ke anak mantu juga,” kata Ahok.

Selain itu isu relokasi menjadi penyebab dari berpisahnya keluarga keluarga yang di relokasi juga akan coba Ahok jelaskan dalam kampanye blusukan-nya nya nanti. “Yang ketiga yang diisukan apa? Seolah olah tinggal di Rusun itu memecahkan keluarga padahal pindah ke Rusun itu bisa satu keluarga satu lantai, itu yang nantinya akan kita sampaikan,” kata Ahok.

Ahok juga menjelaskan bahwa pada putaran kedua kali ini dirinya tidak akan kampanye di Rumah Lembang lagi akan tetapi lebih fokus untuk blusukan ke masyarakat dan melihat hasil kerja selama ini.

“Kita gak Rumah Lembang kayanya, bakal banyak blusukan, saya juga akan banyak kunjungi yg sudah kita kerjakan melihat tanggapan masyarakat bagaimana,” terang Ahok.⁠⁠⁠⁠(DS/AR)