Kadin DKI Berharap Debat Pilgub Lebih Tajam dan Fokus

INFONAWACITA.COM – Kamar Dagang dan Industri Daerah Khusus Ibukota (Kadin DKI) Jakarta berharap debat Pilgub DKI nanti lebih tajam dan fokus. Terlebih tema yang dibahas sangat sesuai dengan tantangan yang dihadapi pengusaha saat ini yaitu pelayanan publik dan penataan kawasan perkotaan.

“Kita pelaku usaha tidak butuh wacana kita butuh tindakan kongkrit dan solusi yang memberikan kepastian bagi pelaku usaha. Kami butuh kebijakan yang pasti bukan hannya sekedar kalimat penyedap hati”kata Wakil Ketua umum Kadin DKI Jakarta Sarman Simanjorang di Jakarta, Kamis (26/1).

Sesuai dengan Undang-undang no. 26 tahun 2007 tentang Penataan Ruang dan Perda No.1/2014 tentang Rencana Detail Tata Ruang dan Peraturan Zonasi yang dikeluarkan Pemda DKI Jakarta dimana para pelaku usaha yang beroperasi di luar zona industri/usaha yang telah ditentukan, harus segera merelokasi tempat usahanya paling lambat pertengahan Februari 2017.

“Dalam konteks ini kami butuh solusi dan komitmen dari para paslon apa solusi yang akan diberikan”kata Sarman.

Momentum debat ini kata Sarman sangat dan sangat penting karena kita bisa tahu terobosan dan kebijakan apa yang akan diambil jika terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Permasalahan ini menjadi tantangan kekenian yang dihadapi pelaku usaha di Jakarta dan harus ada solusi yang taktis daj strategis sehingga pengusaha memiliki kepastian.

Sedangkan menyangkut pelayanan publik khususnya yang berkaitan dengan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang saat ini menjadi Dinas PTSP. Sarman kualitas pelayanan sudah semakin membaik.

“Dan komitmen Gubernur dan wakil gubernur untuk memastikan bahwa ke depan pelayanan semakin membaik, profesional, memiliki standar pelayanan baku, waktu yang tepat dan biaya yang pasti dan dipastikan bebas pungli’ kata Sarman. (HG)