Jurnalis Afrika Ternyata Tertarik sama Ojek Online

INFONAWACITA.COM – Jurnalis Afrika dan Pasifik ternyata tertarik dengan bisnis transportasi di Indonesia. Terutama bisnis ojek online yang dimotori oleh Go-Jek.

Diberitakan Kemlu.go.id rombongan jurnalis dari Afrika dan Pasifik antusias mendengarkan informasi perkembangan dan kemajuan perkeretaapian di Indonesia.

Mereka juga tertarik dengan pengembangan aplikasi teknologi pada bisnis transportasi yang dimiliki Go-Jek.

Hal ini terungkap saat kunjungan para jurnalis ke PT KAI dan Go-Jek, Senin (8/7/2019).

Kunjungan ini merupakan bagian dari program Journalist Visit Program (JVP), kegiatan bersama Kemlu dan Kominfo dalam mempromosikan dan mendorong industri infrastruktur dan teknologi berbasis web Indonesia melalui media massa di negara para peserta.

Selain berkunjung ke PT KAI dan Go-Jek, para peserta juga akan bertemu dengan pimpinan PT WIKA Tbk dan mengikuti pelatihan broadcasting serta meninjau dan memperoleh informasi mengenai pembangunan sosial dan ekonomi di Papua Barat.

Kegiatan JVP merupakan bagian dari upaya Indonesia dalam mempromosikan Indonesia melalui media dan mendorong kerjasama ekonomi pembangunan dengan negara-negara di Afrika dan Pasifik. (Sumber: Kemlu RI)​.

Diperkenalkan Retno

Sebelumnya Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi juga mengungkapkan bahwa Kemlu RI dan Kementerian Komunikasi dan Informatika mengundang 15 jurnalis dalam program Journalist Visit Program 2019 dari kawasan Afrika dan Pasifik.

“Kenalkan teman baru saya Mas Inoke Robanu dan Mas Ilaijia Vutovuto RavuwaI dari Fiji, serta Jean Lucien Ravonjiarisoanarivololona (Nari) dari Madagaskar,” tulis Retno dalam akun Instagramnya.

Kepada jurnalis-jurnalis tersebut, Retno dan Menkominfo Rudiantara pun memperkenalkan peran Indonesia dalam perkembangan global.

Indonesia kata Retno juga berperan aktif dalam mencari solusi dari berbagai permasalahan global.

“Sembari sarapan saya sampaikan peran aktif dan kontribusi Indonesia dalam perkembangan politik global dan regional and how we, as a country is committed to be part of the solution,” ungkapnya.

Retno berharap kunjungan para jurnalis itu bisa memberikan informasi yang lebih tentang Indonesia.

“I do hope that through this program, the journalists will get to know Indonesia better, take the wonderful experience home and share it with their respective communities,” tandasnya.

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Kenalkan teman baru saya Mas Inoke Robanu dan Mas Ilaijia Vutovuto RavuwaI dari Fiji, serta Jean Lucien Ravonjiarisoanarivololona (Nari) dari Madagaskar. Mereka adalah 3 dari 15 jurnalis yang sedang mengikuti Journalist Visit Program 2019 dari kawasan Afrika dan Pasifik. Bersama dengan Menkominfo Bpk. Rudiantara, sembari sarapan saya sampaikan peran aktif dan kontribusi Indonesia dalam perkembangan politik global dan regional… and how we, as a country is committed to be part of the solution – not the problem 🇮🇩🇮🇩🇮🇩 I do hope that through this program, the journalists will get to know Indonesia better, take the wonderful experience home and share it with their respective communities 😊

Sebuah kiriman dibagikan oleh Retno Marsudi (@retno_marsudi) pada