Jokowi Menang Telak di Pemilihan DPD Partai Demokrat Jawa Timur

Presiden Jokowi di Rapimnas Partai Demokrat, Sabtu (10/3/2018). (Foto: Biro Setpers)
Presiden Jokowi di Rapimnas Partai Demokrat, Sabtu (10/3/2018). (Foto: Biro Setpers)

INFONAWACITA.COM – Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) menang telak atas Capres lainnya yaitu Prabowo Subianto. Dalam proses pemilihan secara demokratis internal partai Demokrat. Jokowi dalam pemilihan itu mengantongi 152 suara di DPD Demokrat Jawa Timur.

Sedangkan angka untuk Prabowo tidak sampai setengahnya, yakni hanya mengantongi 56 suara saja. Tahapan demokratis ini memang sengaja ditempuh Demokrat sebagai persiapan menghadapi Pilpres 2019.

Pemilihan yang berlangsung pada Sabtu (21/7/2018) ini, diikuti oleh seluruh anggota Fraksi Demokrat di DPRD. Baik untuk level Kab/Kota maupun Provinsi. Setidaknya ada 38 Ketua DPC, dan 5 Perwakilan DPD Partai Demokrat Jawa Timur

Sekretaris DPD Partai Demokrat Renville Antonio mengungkapkan, hasil pemungutan suara terbuka di internal DPD Partai Demokrat Jawa Timur ini akan segera dilaporkan ke pihak DPP. “Akan langsung diserahkan oleh Ketua DPD, Pakde Karwo,” katanya.

“Dalam waktu dekat, Pakde Karwo akan ke Jakarta untuk melaporkan arah dukungan DPD Partai Demokrat Jawa Timur pada Pilpres 2019 yang diambil berdasarkan pemungutan suara ini,” pungkas Renville seperti dikutip beritajatim.com pada Minggu (22/7/2018). (DS/zh)