Jokowi Kecewa Penegak Hukum Terkena OTT

PRESIDEN BERTEMU BUPATI SE-INDONESIA

INFONAWACITA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan kekecewaannya terhadap oknum penegak hukum yang terkena Operasi Kasus Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saya kira, kita semua seluruh negeri ini pasti kecewa. Pasti,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan usai membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP), di SMK Negeri 2 Pengasih, Kulonprogo, Jumat (27/1).

Pernyataan Presiden Jokowi ini menanggapi tertangkapnya Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Patrialis Akbar terkait dugaan suap. Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menyatakan harus ada reformasi di bidang hukum secara menyeluruh.

Presiden Jokowi menyatakan belum mendapatkan laporan lebih detail tentang kasus yang menimpa mantan Menteri Hukum dan HAM di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut. “Saya belum terima laporannya secara total, sehingga saya belum bisa berbicara banyak,” imbuh Jokowi. Patrialis Akbar terjaring OTT dugaan suap yang dilakukan KPK, Rabu (25/1) lalu. KPK mengamankan 11 orang dalam operasi penangkapan di tiga lokasi berbeda di Jakarta.(ANT/AR)