Jaket Kuning Presiden Jokowi di DPD Golkar Kembali Mencuri Perhatian

Presiden Jokowi dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto di Gedung DPD Golkar, Rabu (23/5/2018). (Foto: IN/ds)
Presiden Jokowi dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto di Gedung DPD Golkar, Rabu (23/5/2018). (Foto: IN/ds)

INFONAWACITA.COM – Menggunakan jaket kuning, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara di Gedung DPD Golkar DKI Jakarta pada Rabu (23/5/2018). Jaket kuning tersebut berdesain Asian Games 2018. Pada acara yang dihadiri oleh para pegiat media sosial dan pelaku start up, jaket kuning itupun, tentu saja, mencuri perhatian dari mereka yang hadir.

Melihat antusias peserta itu, Presiden Jokowi pun memberikan kesempatan untuk bisa memiliki langsung jaket yang dipakainya. Seperti ciri khas Kepala Negara RI ke-7, Presiden Jokowi kemudian menggelar kuis mengenai Pancasila kepada peserta yang hadir.

“Yang datang ke sinikan sudah terlihat sangat-sangat terdepan sekali, sangat visoner sekali. Tapi saya ingatkan, jangan lupa yang namanya Pancasila, meskipun sudah sangat maju dan visoner,” jelas Presiden Jokowi saat hendak memberikan pertanyaan.

Tak lama, salah seorang pemuda bernama Christian ditunjuk maju oleh Presiden Jokowi. Dengan lancar pria yang biasa disapa Riki itupun menjawab pertanyaan dengan mengucapkan seluruh sila dari Pancasila dengan lugas.

Presiden Jokowi memberikan pertanyaan kepada pelaku Start Up di Gedung DPD Golkar Rabu (23/5/2018).

Berbeda seperti biasanya, Presiden Jokowi kali ini memberikan dua pilihan hadiah yakni sepeda atau jaket kuning yang dikenakannya.

“Bisa saya beri sepeda. Bisa saya beri jaket ini. Saya punya jaket ini, punya banyak, bukan hanya satu,” tawar Presiden dengan nada guyonnya yang khas.

Para pegiat media sosial pun segera menyahut, mendorong agar Riki untuk memilih jaket yang saat itu dikenakan Presiden Jokowi.

“Jaket, jaket saja,” teriak peserta lain, riuh dalam suasana yang cair.

“Kalau sepeda, saya enggak bawa. Jadi saya hanya minta alamat, nanti dikirim. Kalau jaket langsung,” tawar Presiden Jokwi lagi sambil memegang-megang jaket yang dipakainya.

Rikipun tampak kebingungan. Tapi kemudian ia lebih memilih sepeda.

“Saya pilih sepeda,” kata Riki sambil disoraki oleh para peserta lainnya.

“Ya sudah, nanti dikirim,” janji Presiden Jokowi sambil mempersilakan duduk.

Pada acara bertemakan “Buka Bareng & Ngobrol Santai Masa Depan & Konsep Indonesia 4.0” Presiden Jokowi juga didampingi oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum Golkar, Menteri Sosial Idrus Marham dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. (DS/zh)