Jajal Mobil Listrik, Susi Sindir Soal Pajak

INFONAWACITA.COM – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjajal mobil listrik buatan Prancis. Susi menjelaskan apa saja keunggulan mobil listrik dibandingkan mobil bahan bakar fosil.

“French National Day, mencoba mobil listrik Renault. Mobil yg ramah lingkungan, hemat enegy, tidak timbulkan polusi,” cuit Susi di akun twitternya @Susipudjiastuti pada Minggu (14/7/2019).

Namun ada satu hal yang disayangkan Susi dari produk mobil listrik tersebut. Hingga kini belum ada insentif pajak dari Kementerian Keuangan untuk produk-produk kendaraan listrik.

“Sayang jatuhnya di Indonesia sangat mahal karena tidak ada insentif pajak seperti kebanyakan negara,” ungkap Susi.

 

Susi memang hadir dalam acara perayaan hari kemerdekaan Perancis (La Fête Nationale) (French National Day) di Hotel Raffles, Jakarta (12/7/2019).

Menteri Kelautan dan Perikanan disambut Duta Besar Perancis untuk Indonesia H.E. Jean-Charles Berthonnet dan sempat mencoba mobil listrik Renault Twizy.

Disana Susi diberi kesempatan untuk memotong kue ulang tahun negeri Prancis. Selain itu Susi juga menjajal beragam kendaraan listrik hasil inovasi negara tersebut.

Bahkan dalam video yang dibagikan KKP Susi sampai berkeliling ruangan gedung memakai kendaraan tersebut.

Mobil listrik yang diproduksi terlihat kecil. Hanya muat diisi satu penumpang dan satu pengendara.