Ini Video Evakuasi Alfrida dan Nurul, Warga yang Terjebak Reruntuhan di Sulawesi Tengah

Tangkapan gambar video evakuasi Alfrida yang terjebak reruntuhan di Sulawesi Tengah. (Foto: IN/zh)
Tangkapan gambar video evakuasi Alfrida yang terjebak reruntuhan di Sulawesi Tengah. (Foto: IN/zh)

INFONAWACITA.COM – Nama Alfrida mendadak menjadi pemberitaan. Ia merupakan salah warga yang berhasil dievakuasi oleh seluruh komponen yang turun tangan meringankan beban atas gempa dan tsunami yang menerpa Sulawesi Tengah.

Video evakuasi itu juga diunggah oleh pihak Badan SAR Nasional, Senin (1/10/2018).

“Setelah terjebak di reruntuhan selama 3 hari, saudari Alfrida berhasil dievakuasi selamat di RM Dunia Baru Palu,” tulis akun resmi Humas Basarnas.

Dalam video itu terekam jelas, momen saat seluruh komponen yang turun tangan di Sulawesi Tengah, mengevakuasi Alfrida dari jebakan reruntuhan. Alfrida yang digotong di tandu, dikeluarkan dari jebakan reruntuhan, kemudian tak lama pihak medis langsung memeriksa kondisinya.

“Semua bekerja sama dengan sepenuh hati demi saudara-saudara kita. Tetap doakan jangan berhenti berharap,” kata Humas Basarnas.


Info Terkait: Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita Ungkap Kabar Gembira Terkait Foto Ini

Seperti diketahui, hingga saat ini seluruh pihak masih terus memobilisasi bantuan untuk meringankan beban para warga yang terpapar gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Pemerintah pusat, daerah hingga elemen masyarakat lainnya terus bahu-membahu, bersatu untuk meringankan para warga. Sekuat tenaga.