Ini Tanggapan Gus Mus terhadap Penghargaan Menteri Terbaik Dunia untuk Sri Mulyani

Karikatur tokoh NU Mustofa Bisri (Gus Mus) Foto: Geotimes.co.id

INFONAWACITA.COM – Tokoh ulama Nahdlatul Ulama (NU) KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus) juga mengucapkan selamat atas predikat Menteri  terbaik dunia yang diterima Sri Mulyani Indrawati.

Menurut Gus Mus, penghargaan tersebut buah dari bukti kinerja bukan bicara.

Ungkapan ini ia tuangkan pada akun twitternya @gusmusgusmu. Selamat untuk Ibu Sri Mulyani yang menerima ‘Penghargaan Dunia’ sebagai Menteri Terbaik di dunia. Pasti ini berdasarkan Kinerja, bukan Bicara. Mabrűk alfu alfi mabrűk… Kami ikut bangga,” cuit Gus Mus pada Senin malam (12/2/2018).

Pertamakali untuk Asia

Seperti diketahui Sri Mulyani memang baru saja menerima penghargaan sebagai menteri terbaik dunia dari World Government Summit yang berlangsung di Dubai, Uni Arab Emirates. Ia menjadi Menteri pertama dari Asia yang menerima penghargaan tersebut.

World Government Summit merupakan pertemuan tahunan yang diselenggarakan di Dubai, UAE. Melibatkan segenap pemimpin pemerintahan dari seluruh dunia. Ini juga menjadi forum dialog global tentang proses pemerintahan dan kebijakan publik.

Serta kaitannya dengan teknologi, inovasi, dan topik lain. Acara itu dihadiri lebih dari 4000 peserta dan 90 pembicara. Dari 150 negara dan lembaga internasional.

Cuitan Gus Mus ini pun langsung ditanggapi para warganet. Tercatat cuitan tersebut sudah disukai 5.777 warganet dan diretweet 4000 warganet.

Mereka umumnya juga bangga dengan predikat yang diterima oleh Menteri Keuangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

“Hanya di Era Presiden Bapak Jokowi ada Menteri mendapat penghargaan sebagai Menteri Terbaik Dunia. Inilah INDONESIA SESUNGGUHNYA. Negeri Makmur nan kaya raya. Negeri Maha Indah. Surga yg tertinggal,” cuit @syukur_maximus menanggapi cuitan Gus Mus. (DS/HG)