Ini Pesan Mantan Mensos Khofifah untuk Idrus Marham

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. foto: viva.co.id

INFONAWACITA.COM – Idrus Marham sudah sah menjadi Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa pada Rabu (17/1/2018). Setelah menjadi Menteri Sosial selama 3 tahun, Khofifah pun menitipkan beberapa pekerjaan rumah kepada Idrus hingga dua tahun ke depan.

Seperti dikutip dari Kompas.com, sebelum pelantikan Khofifah pun mengaku sudah berkomunikasi dengan Idrus terkait hal apa saja yang harus dikerjakan penggantinya selama menjabat sebagai Menteri Sosial.

“Ya saya ingatkan, yang harus disiapkan dengan baik itu adalah setiap tanggal 25 beras sejahtera (Rastra) dan bantuan pangan harus diterima rakyat,” ujar Khofifah di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Rabu pagi.

Selain mengingatkan soal Rastra, Khofifah juga mengingatkan Idrus untuk memantau penuh pencairan dana Program Keluarga Harapan (PKH) yang jatuh setiap 1 Februari 2018 mendatang.

“Mudah-mudahan seluruh kinerja yang sudah kita capai akan diteruskan dengan baik oleh Pak Idrus,” ujar Khofifah.

Bahagia dipercaya Jokowi

Selama menjabat menjadi menteri, Khofifah juga mengaku sangat bahagia diberikan mandat sebesar itu oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia meyakini pengalamannya 3 tahun sebagai Menteri Sosial akan sangat berguna untuk meraih cita-citanya memimpin Jawa Timur kedepannya.

“Alhamdulilah saya sempat mendapatkan kepercayaan dari Presiden melalui jabatan Mensos. Saya rasa ini pengalaman yang membahagiakan  bagi saya bisa menyapa komunitas penyandang kesejahteraan sosial di Indonesia,” ujar Khofifah.

Seperti diketahui Khofifah maju di Pilkada serentak 2018 untuk Provinsi Jawa Timur. Karena hal tersebutlah, politisi dari PKB ini harus mundur dari jabatannya sebagai menteri. (*/DS/yi)