Ini Mimpi Presiden Jokowi untuk Indonesia Lima Tahun Kedepan

Presiden Jokowi berfoto dengan masyarakat yang bersilaturahmi ke Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (5/6/19). (Foto: BPMI)

INFONAWACITA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menceritakan mimpinya untuk Indonesia. Satu-satunya mimpi Presiden Jokowi, ialah melihat Indonesia maju.

“Impian saya tentang negeri ini adalah Indonesia yang maju!” kata Jokowi dalam akun Instagramnya pada Senin (15/7/2019).

Dimana kata Presiden tidak ada satupun rakyat Indonesia yang tertinggal dalam mewujudkan cita-citanya.

“Indonesia yang demokratis, yang hasilnya dinikmati oleh seluruh rakyat. Indonesia yang setiap warga negaranya memiliki hak yang sama di depan hukum,” kata Presiden menambahkan.

Presiden juga berharap Indonesia bisa maju dalam ilmu pengetahuan dan teknologi. Serta mampu menjaga dan mengamankan bangsa dan negara dalam dunia yang semakin kompetitif.

“Ini bukanlah tentang aku, atau kamu. Juga bukan tentang kami, atau mereka. Bukan soal Barat atau Timur. Juga bukan Selatan atau Utara. Bukan tentang itu semua. Ini tentang bangsa kita bersama,” tandas Presiden Jokowi.

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Malam ini, di hadapan ribuan hadirin di Sentul International Convention Center, Bogor, saya menyampaikan Visi Indonesia — pikiran-pikiran saya tentang arah Indonesia dalam lingkungan global yang sangat dinamis. Pada pokoknya, dalam lima tahun ke depan, Visi Indonesia saya yang pertama adalah pembangunan infrastruktur akan terus kita lanjutkan. Kedua, prioritas pembangunan sumber daya manusia. Ketiga, mengundang investasi yang seluas-luasnya dalam rangka membuka lapangan pekerjaan. Keempat, reformasi birokrasi kita. Kelima, menjamin penggunaan APBN yang fokus dan tepat sasaran. Terima kasih atas kehadiran Bapak, Ibu, dan saudara-saudara, juga kepada seluruh rakyat Indonesia yang setia menonton dan mencermati penyampaian saya malam ini.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Joko Widodo (@jokowi) pada

Pada Minggu (14/7/2019) Kepala Negara sekaligus Presiden terpilih 2019-2024 Jokowi memang membacakan visinya untuk Indonesia hingga 2024. Visi itu dibacakannya di hadapan puluhan ribu masyarakat yang hadir di di Sentul International Convention Center, Bogor.

Adapun dalam visi tersebut Presiden mengungkapkan lima pokok yang menjadi fokusnya di periode kedua.

Kelima pokok tersebut ialah pertama adalah pembangunan infrastruktur akan terus kita lanjutkan. Kedua, prioritas pembangunan sumber daya manusia.

Ketiga, mengundang investasi yang seluas-luasnya dalam rangka membuka lapangan pekerjaan. Keempat, reformasi birokrasi kita. Kelima, menjamin penggunaan APBN yang fokus dan tepat sasaran.