Ini Harapan Ahok di Natal 2017

INFONAWACITA.COM – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menulis surat ucapan Selamat Natal 2017 di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Natal tahun ini ia berharap agar Tuhan selalu memberikan kedamaian untuk semua umat-Nya.

Surat tulisan tangan Ahok ini kemudian diunggah tim Ahok melalui akun Instagram pribadi Ahok, @basukibtp, pada Minggu (24/12).

“Selamat Natal 2017 untuk yang merayakannya. Semoga Allah sumber pengharapan, memenuhi kita semua dgn kesehatan yang baik, sukacita dan selalu ada damai sejahteraNya yang melampaui segala akal memelihara hati dan pikiran kita dalam Kristus Yesus,” tulis Ahok diselembar kertas hitam dengan tinta berwarna emas.

Bagian selanjutnya ia juga mengingatkan semua untuk bisa mencintai sesama umat tuhan tanpa pamrih.

People ought to be selflessly loving because it is who we are. Humans are made in the image of a selfless God; Loving other is what makes us truly human,” pesan Ahok.

Di bagian akhir, Ahok mengucapkan selamat tahun baru 2018. Dia juga membubuhkan tanda tangan, singkatan nama BTP, dan nama panggilan Ahok dalam surat tersebut.

Natal Pertama di Balik Jeruji Besi

Natal kali ini sendiri merupakan yang pertama Ahok dibalik jeruji besi.

Mantan Bupati Belitung Timur itu dijatuhi hukuman 2 tahun penjara atas kasus penodaan agama. Ia sudah menjalani hukuman sejak Mei 2017 lalu.

Kepala Subbagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Ade Kusmanto menjelaskan jika Ahok mendapatkan remisi natal karena sudah melalui 6 bulan masa tahanan dan berprilaku baik.

Ia mendapatkan remisi 15 hari dari seluruh masa tahanannya. (DS/HG)