Ini 5 Milenial SMP dan SMA yang Tak Malu Memulai Bisnis Bahkan Sempat Viral

Presiden Jokowi berdialog dengan salah seorang siswa tunanetra, di SMK Negeri 3, Kupang, NTT, Senin (8/1) pagi. (Foto: Agung/Humas).

INFONAWACITA.COM – Generasi masa kini atau disebut juga ‘kids zaman now’, kerap menjadi sorotan. Para milenial itu, mirisnya, terekspos akibat kelakuan negatif mereka yang meresahkan dan kerap membuat menggelengkan kepala.

Tapi kemudian, itu semua berbanding terbalik. Beberapa milenial ini justru bersungguh-sungguh belajar hingga rela membantu orangtua mereka.

Tak pelak potret mereka banjir pujian. Tak hanya serius belajar, mereka tak malu dan gengsi membantu perekonomian keluarga dengan sekolah sambil berjualan.

Gimana potret ‘kids zaman now’ alias milenial yang inspiratif tersebut? Berikut dihimpun dari berbagai sumber, Sabtu (3/3/2018). Mulai dari pelajar SMP dan SMA juga ada, loh…

1. Berangkat sekolah sambil membawa barang dagangan dengan sepeda ontel.
Pelajar yang berjualan Slondok ini sempat menjadi perbincangan oleh warganet. (Foto: brilio.net)
2. Meski masih sekolah, pelajar ini tak malu menjadi seorang tukang bakso keliling
M Fikri Mabruri yang menjadi perbincangan warganet karena tak malu sekolah sambil berdagang. (FotoL: tribunnews.com)
3. Desi, pelajar yang berjualan bungkusan slondok dari gerobak di sepeda onthelnya
Desi Priharyana, pelajar SMKN 2 Yogyakarta yang berjualan slondok sambil bersekolah. (Foto: merdeka.com)
4. IMAS Siti Rostika, siswi Kelas X Madrasah Aliyah Negeri Kota Banjar berjalan sembari membawa kotak berisi tahu bulat. Sejak duduk di bangku SMP, sampai saat ini dia sekolah sembari berjualan tahu bulat untuk tambahan biaya. Rata-rata Imas mendapat Rp15.000 per hari.
Imas berjualan tahu sejak SMP. (Foto: pikiran-rakyat.com)
5. Opi, siswi di Pekalongan ini nyambi menjadi tukang jamu keliling. Gadis asal Pekalongan, Jawa Tengah ini bersekolah di MA Hidayatul Atfhal.
Opy Windasari mendadak tenar di media sosial setelah video dan fotonya tengah berjualan jamu viral. (Foto: tribunnews.com)

Bagaimana? Bikin salut, kan, mereka?