Indonesia Bikin Perempuan Hebat dari Seluruh Dunia Terkesan

Executive Committe Meeting of the International Council of Women in Taipei, Taiwan from November 14 to 17, 2016 (www.icw-cif.com)

INFONAWACITA.COM – Indonesia ternyata membawa kesan mendalam bagi International Council of Women (ICW), organisasi perempuan dunia di bawah naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Kesan mendalam ini mereka sampaikan saat selesainya seluruh rangkaian acara ICW di Yogyakarta berakhir pada Kamis (20/8/2018) kemarin.

Umumnya mereka terkesan dengan keramahtamahan rakyat Indonesia selaku tuan rumah dalam melayani para tamu dari berbagai penjuru dunia.

Salah seorang delegasi ICW dari Taiwan, Betty Chang misalnya, sampai membuat kesan tertulis menyampaikan ucapan terima kasih kepada rakyat Indonesia. Mantan Ketua Dewan Perempuan Nasional Taiwan itu senang berada di Indonesia.

Wakil Presiden ICW sekaligus tokoh perempuan Indonesia Giwo Rubianto Wiyogo bersyukur Indonesia bisa menyambut para perempuan hebat dengan sangat baik. “Suatu pengalaman yang sangat indah bagi para delegasi, yang membuat mereka terkenang dan akan hadir lagi membawa keluarganya ke sini,” terangnya seperti termuat dalam rilis Jumat (21/9/2018).

Giwo mengaku sebelumnya tidak memperkirakan bahwa delegasi akan terkesan dengan suasana yang amat berbeda dibandingkan dengan yang ada di negara mereka.

Namun dengan berbagai kearifan lokal dan keramahtamahan yang dipersembahkan oleh tuan rumah, membuat mereka amat berkesan berada di “homestay” di Balkondes yang dibangun oleh BUMN-BUMN untuk meningkatkan perekonomian bagi masyarakat desa setempat itu. (DS/zh)