Imam Nahrawi Angkat Bicara Soal Insiden Pemukulan Wasit Borneo FC Vs Persebaya

INFONAWACITA.COM – Menteri Olahraga Imam Nahrawi angkat bicara soal insiden pemukulan wasit saat pertandingan pertandingan Borneo FC dan Persebaya di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (11/5/2018). Menurut Imam, Komisi Disiplin harus tegas berikan sanksi pada pelaku.

Hal ini diungkapkannya pada video tanya jawab Imam Nahrawi bersama warganet. Pada video itu, pertanyaan warganet dibacakan oleh atlet bola voli nasional Berlian Marshella.

“Saya berharap komisi disiplin harus bertindak tegas, tega dan berani terhadap pelaku kekerasan di lapangan dan di luar lapangan. Baik dilakukan oleh pemain, supporter, wasit bahkan perangkat pertandingan, jadi tidak perlu ada toleransi lagi,” tegasnya dalam video yang diunggah pada Rabu (16/5/2018).

Sepak Bola Harus Jadi Pemersatu

Langkah tegas ini kata Imam perlu dilakukan untuk bisa menciptakan pertandingan sepak bola yang sportif. Yakni pertandingan yang penuh makna perdamaian dan kebahagiaan.

“Saya kira tidak boleh ada yang melakukan tindak kekerasan, harus ditindak tegas, karena sepak bola betul-betul alat pemersatu negeri, ini alat yang paling mendamaikan negeri ini,” terangnya.

Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono sebelumnya telah membenarkan adanya pemukulan kepada asisten wasit seusai bertugas pada pertandingan lanjutan Liga 1 antara Borneo FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Segiri, Samarinda. Meski demikian pihak PSSI masih belum bisa menyampaikan kronologis dari kejadian. (DS/yi)