IKA PMII Akan Tantang dan Lawan Para Pihak yang Terindikasi Dukung Bahkan Biarkan Radikalisme, Terorisme dan Intoleransi Berkembang

Hanif Dhakiri saat membacakan deklarasi di acara Munas IKA PMII (Foto: Kemenaker)

INFONAWACITA.COM – Musyawarah Nasional Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (Munas IKA-PMII) yang berlangsung pada Jumat (20/7/2018) menyatakan, siap dan bertekad menjadi penyangga utama tegaknya NKRI yang berdasarkan Pancasila.

Deklarasi ini dibacakan oleh Ketua Panitia Munas IKA PMII Hanif Dhakiri dalam sambutannya.

Melalui jaringan PMII yang tersebar di seluruh Indonesia dan berkiprah di berbagai bidang pengabdian, IKA PMII akan menjadi garda terdepan dalam mencegah dan memerangi radikalisme, terorisme dan intoleransi yang mengancam sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hanif Dhakiri juga mengatakan IKA PMII akan bekerjasama dengan berbagai pihak yang mendukung pencegahan terhadap radikalisme, terorisme dan intoleransi.

“Sebaliknya IKA PMII akan menantang, melawan pihak-pihak yang terindikasi mendukung atau membiarkan berkembangnya ajaran radikalisme, terorisme dan intoleransi, ” jelas Hanif.

Tak lupa, IKA PMII mengajak semua komponen bangsa khususnya pimpinan partai politik dan tokoh masyarakat untuk tidak mempolitisasi isu SARA yang dapat menimbulkan kebencian dan sikap intoleran di tengah-tengah masyarakat.

“Kami juga mengajak para elit politik dan semua pihak untuk memperkuat dialog dan kerjasama melawan radikalisme, terorisme dan intoleransi, ” katanya seperti yang dilansir dari Kemenaker pada Sabtu (21/7/2018).

Munas IKA PMII bertema “Kepemimpinan Nasional dan Kesejahteraan Masyarakat”. berlangsung dari 20-22 Juli 2018. Adapun rangkaian acara Munas digelar di Hotel Aston, Ancol.

Selain sebagai agenda rutin organisasi memilih ketua, perangkat, dan program kerja organisasi, munas juga sebagai sarana konsolidasi intelektual, dan moral. (RA/zh)