Ibu Rumah Tangga yang Ditangkap adalah Motivator Terduga Teroris

INFONAWACITA.COM – Ibu rumah tangga yang ditangkap Densus 88 bersama suami di Tasikmalaya, Kamis (15/12) subuh, berperan sebagai orang yang memotivasi terduga teroris lain, termasuk Dian Yulia Novi dan M Nur Solihin yang ditangkap di Bekasi beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Tim Densus 88 Mabes Polri bersama Polres Tasikmalaya menangkap terduga teroris perempuan berinisial TS alias UA dan suaminya HG. “TS alias UA dan HG ditangkap pada Kamis 15 Desember sekitar pukul 04.30 WIB di rumah kontrakan Jalan Padasuka, Babakan Jawa RT 03 RW 10 Kelurahan Sukamaju Kaler, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Martinus Sitompul, di Mabes Polri, Jakarta, Kamis.

Dijelaskan Martinus, TS yang merupakan ibu rumah tangga ini diduga berperan memberi motivasi terduga teroris yang telah ditangkap sebelumnya untuk berjihad. TS jugalah yang mempertemukan calon “pengantin” Dian Yulia Novi dengan M Nur Solihin. “Saat ini TS dan suaminya, HG diamankan ke Mapolresta Tasikmalaya Kota untuk diperiksa,” ujarnya.

Dian dan Nur Solihin adalah dua terduga teroris yang ditangkap di Bekasi, Sabtu (10/12) lalu. Selain dua orang tersebut, ditangkap pula Agus Supriyadi di Bekasi. Dian adalah calon “pengantin”, orang yang akan berperan menjadi pelaku bom bunuh diri di Istana Negara. Namun rencana mereka gagal karena sudah terendus polisi.(AR/ANT)