Heboh Tulisan Tangan Ala Presiden Jokowi di Telepon Genggam dan PC, Begini Caranya

INFONAWACITA.COM – Warganet dihebohkan dengan kreasi dan kreatifitas serta karya dari salah satu anak bangsa. Sebabnya karena kini masyarakat bisa memiliki tulisan tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di layar komputer atau telepon genggam mereka. Salah seorang desainer grafis muda merancang sebuah font yang persis dengan tulisan tangan Presiden Jokowi.

Font grafis ini kemudian ia beri nama Jekawe yang bisa diterapkan di software Ms Word ataupun telepon genggam dengan sistem operasi Android dan IOs. “Horeee! Akhirnya terealisasi juga keinginan bikin font dari bentuk tulisan tangan Pak @Jokowi. Font ini bernama #Jekawe, diambil dari nama sumber referensinya. Bisa diunduh secara gratis,” cuit @arwanOD seperti dikutip pada Sabtu (1/9/2018).

Gaya tulisan tangan Presiden Jokowi ini didapat Arwan dari hasil risetnya melalui Google. Bermodalkan beberapa foto tulisan tangan yang dibuat Presiden Jokowi, ia kemudian merancang setiap huruf, persis dengan gaya tulisan tangan dari Presiden Jokowi.

“Pada ‘jiplakan’ pertama, saya mendptkan 6 varian dr tiap karakter lowercase #Jekawe. Karena referensi terbatas, maka proses pembuatan uppercase, number, symbol dan punctuation lebih banyak improvisasi. Semaksimal mungkin tak mlenceng jauh dari basic,” cuitnya lagi.

Font yang mirip dengan tulisan tangan Presiden Jokowi. (Foto: Istimewa)
Font yang mirip dengan tulisan tangan Presiden Jokowi hasil karya salah satu anak bangsa. (Foto: Istimewa)

Masyarakat pun bisa mengaplikasikan tulisan tangan Presiden Jokowi di layar komputer dan smartphone dengan mengunduh link yang diberikan oleh Arwan.

Arwan menyebutkan, jika karyanya ini salah satu bentuk apresiasinya terhadap Presiden Jokowi yang sudah 4 tahun memimpin bangsa Indonesia.

“Tidak ada muatan politis apapun atas dirilisnya font #Jekawe ini. Murni sebagai bentuk apresiasi kepada Presiden RI, presiden kita semua. Artinya siapapun yang suka font ini bisa mengunduh dan menggunakannya tak peduli cebong atau kampret. Berharap font ini menyatukan kita,” jelasnya.

Ia juga menyatakan, ke depannya, akan membuat font dari semua tulisan tangan Presiden dan mantan Presiden Indonesia. (DS/zh)