Heboh Donghae Super Junior Ikutan Goyang Dayung Ala Presiden Jokowi

INFONAWACITA.COM – Demam Goyang Dayung ala Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat di acara pembukaan Asian Games 2018, sudah tiba juga di Korea Selatan. Masyarakat Indonesia pun dihebohkan oleh salah satu anggota dari Super Junior yang mengikuti goyang dayung Presiden Jokowi itu.

Video Donghae, salah satu member Super Junior yang tengah goyang dayung pun viral di media sosial. Video tersebut dibagikan koreazone.id yang merupakan salah satu fanbase Kpopers Indonesia di instagram.

Pada video yang dibagikan, tampak Donghae tengah mengikuti sesi wawancara di sebuah Radio. Tiba-tiba saja Donghae berjoged saat teman member lainnya bernyanyi. Uniknya, jogednya kali ini persis seperti yang dilakukan Presiden Jokowi saat mendengarkan Via Vallen berdendang di opening ceremony Asian Games 2018.

Kedua tangan Donghae tampak dikepalkan dan berjoged ke kiri dan ke kanan. Warganet pun menyandingkannya dengan video Presiden Jokowi yang tengah goyang dayung. “Ada ada saja tingkah member Suju ini. Bagaimana Pendapat Kalian? Biasnya siapa nih?,” tulis akun instagram Koreazone.id pada Sabtu (25/8/2018).

Gaya Donghae ini ternyata benar-benar meniru Presiden Jokowi. Sesi wawancara tersebut ialah mengonfirmasi kedatangan Super Junior dalam penutupan Asian Games 2018 nanti.

Mengetahui hal tersebut, Kpopers Indonesia pun bangga Kepala Negara mereka ditiru oleh Idolnya di Korea. “Pak presiden kita sekarang terkenal di Korsel,” tulis pemilik akun iim_w.

“Bapak @jokowi aksinya sampai terkenal dan diikutin oleh K-pop Idol @leedonghae loh pak,”  ujar intanmutiaraaprilia.

Goyang Dayung Presiden Jokowi memang sempat viral di media sosial. Cuplikan goyangnya pun sempat dimasukan ke aplikasi buatan Tiongkok, Tik Tok. Masyarakatpun berlomba-lomba membuat video goyang dayung seolah mereka tengah berduet dengan Presiden Jokowi.

Seperti diketahui, selain terkenal di Indonesia, aplikasi Tik Tok juga kerap dipakai di Asia Timur seperti Korea dan Tiongkok. (DS/zh)