Hasto: Pihak Sana yang Punya Banyak Pengalaman Kekerasan

INFONAWACITA.COM – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menganggap jika tak logis kubu Jokowi-Ma’ruf Amin dikait-kaitkan dengan tindak kekerasan terhadap Ratna Sarumpaet. Pasalnya kata Hasto, sudah bukan rahasia umum bahwa pihak oposisilah yang kerap menggunakan cara-cara kekerasan dalam mengkampanyekan Capres dan Cawapresnya.

“Rakyat tahu bahwa Pak Jokowi dan Kyai Ma’ruf tidak memiliki tradisi kekerasan sama sekali. Sementara yang disana memiliki banyak pengalaman kelam terhadap berbagai bentuk tindak kekerasan,” ungkap Hasto dalam keterangan resminya Rabu (3/10/2018).

Beberapa waktu lalu memang viral pemberitaan penganiayaan Ratna Sarumpaet di Bandung, Jawa Barat. Kubu Prabowo pun berspekulasi atas kejadian tersebut.

Namun baru-baru ini pihak Kepolisian telah menemukan fakta baru dugaan adanya rekayasa dari isu penganiyaan tersebut. Pasalnya banyak ketidak cocokan antara pengakuan pihak Ratna Sarumpaet dengan fakta di lapangan.

Oleh sebab itu, Hasto pun meminta kubu Prabowo menggunakan politik-politik yang beradab dalam mengkampanyekan Pilpres 2019 ini seperti turun langsung membantu korban gempa Palu. “PDI Perjuangan mengajak seluruh warga bangsa, khususnya para elit politik, agar benar-benar bertindak tulus, kedepankan mata hati dan perkuat bela rasa serta melakukan hal-hal nyata untuk bantu korban bencana alam,” ungkapnya.

“Berbagai penggiringan opini seolah terjadi kekerasan atas Ratna Sarumpaet dan kemudian menuduhkan hal itu kepada tanggung jawab Pak Jokowi sangat tidak elok, dan menyerang kecerdasan publik,” imbuhnya.