Hadiri Silaturahim Kader dan Alumni PMII, Imam Nahrawi: Gagasan Tidak Datang Secara Tiba-tiba

INFONAWACITA.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menghadiri, Silaturahmi Kader dan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jambi di Aula Badan Pengembangan SDMP Provinsi Jambi, Kamis (28/2) malam. Kepada kader PMII, Menpora bercerita bagaimana Indonesia bisa meraih sukses di Asian Games 2018.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Ketua Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC-PMII) Provinsi Jambi, Ramazani Novanda. Menpora menuturkan, perhelatan Asean Games merupakan martabat dan harga diri bangsa.

“Alhamdulillah, Asian Games berakhir dengan kesuksesan. Bagi kita, Asian Games menjadi penegas bahwa Indonesia ialah bangsa yang patut dipercaya sebagai penyelenggara ajang berkelas. Asian Games itu martabat dan harga diri bangsa,” ujarnya.

“Ketika saya ditugaskan Presiden Jokowi untuk mengawal Asian Games ternyata banyak juga yang pesimistis. Apalagi saat Asian Games di Incheon, Korea Selatan, Indonesia hanya dapat 4 medali emas. Tapi bagi saya setiap niat dan keberanian dalam hal kebaikan dan demi harga martabat bangsa Insya Allah bisa dan terbukti. Indonesia mendapatkan peringkat ke 4 dengan 31 medali emas,” lanjutnya.

Karena itulah, ia pun berpesan kepada kader PMII untuk jangan takut untuk memulai dari bawah. Sebab gagasan atau ide besar tidak datang secara tiba-tiba.

β€œIa dibentuk dari sebuah proses dan pengalaman panjang. Jangan sia-siakan kepercayaan dan kesempatan yang diberikan oleh siapapun,” tutupnya, seperti yang dilansir dari kemenpora.go.id.