Hadir di Open House Presiden Jokowi, Menteri Basuki Dihujani Tepuk Tangan

Presiden Jokowi menerima Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat open house di Istana Kepresidenan Bogor, 15 Juni 2018. (foto: kementerian PUPR)

INFONAWACITA.COM – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono disambut meriah dan mendapat tepuk tangan dari masyarakat. Penyambutan itu diberikan atas kinerja Basuki yang dianggap telah berhasil membangun infrastruktur Indonesia.

Kejadian ini terjadi saat Basuki menghadiri open house yang digelar Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Bogor pada Jumat (15/6/2018). Saat itu Basuki menyempatkan diri bersalaman dengan warga yang mengantre untuk bersalaman dengan Presiden dan Wakil Presiden.

Di antrean panjang itu, terlihat hampir seluruh warga bertepuk tangan untuk Basuki. Bukan hanya bertepuk tangan, mereka juga bersorak untuk Basuki. Seperti termuat dalam video yang dibagikan akun instagram marioypierre salah seorang ibu yang mengantre mengungkapkan kegembiraannya saat bertemu langsung dengan Basuki.

“Saya senang atas pekerjannya,” kata seorang ibu tersebut sambil bertepuk tangan.

Salah seorang lainnya pun mengungkapkan hal senada. Sambil mengacungkan kedua jempolnya ia mengaku kagum dengan pekerjaan Basuki. “Jalan tol terus dibikin se-Indonesia,” ungkapnya.

Beberapa Menteri dan tokoh memang tampak hadir dalam acara open house yang digelar oleh Presiden Jokowi. Misalnya saja selain Menteri Basuki ada pula Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta wakilnya. (DS/yi)