Guntur Romli Bantah Argumen Prabowo Soal Kondisi Makam Pangeran Diponegoro

Politisi PSI Mohamad Guntur Romli (foto: Youtube)

INFONAWACITA.COM – Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli membantah pendapat Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang sebelumnya dikabarkan telah menyebutkan bahwa makam Pangeran Dipenogoro tidak layak. Ia juga membagikan foto kondisi terkini dari makam tersebut.

Menurut Guntur Romli, GP Ansor Wilayah Sulawesi Selatan menziarahi makam Pangeran Diponegoro itu. Saat ziarah tersebut, jelasnya, makam salah satu Pahlawan Nasional itu sangat terawat. “GP Ansor Wilayah Sulsel ziarahi makam Pangeran Diponegoro, Prabowo yang bilang makam ini gak layak dan tidak terawat itu HOAX,” cuit @GunRomli pada Sabtu (30/6/2018).

Pada foto yang dibagikan Gun Romli itu juga tampak makam dengan nisan terawat. Di depan kompleks pemakaman juga tidak nampak kesan kumuh seperti yang kabarnya dinyatakan oleh Prabowo sebelumnya.

Ia pun memperingatkan Prabowo agar tidak sekali-kali memindahkan makam tersebut.

“Jangan coba-coba pindahkan makam, ini bukan makam orang sembarangan,” kata politisi PSI itu mengingatkan.

Sebelumnya beredar di berbagai media massa pernyataan yang menyebutkan bahwa Prabowo mewacanakan untuk memindahkan makam Pangeran Dipenogoro ke tempat asal kelahiran Pangeran Dipenogoro di Yogyakarta. Selain sebagai simbol sejarah, kata Prabowo, seperti dilansir dari Kompas.com–makam itu menurutnya terkesan tidak layak karena di dekat pasar.