Ganjar Turun Langsung ke Gereja Pastikan Natal Aman

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (Foto: Humas Setkab/Jay)
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (Foto: Humas Setkab/Jay)

INFONAWACITA.COM – Malam Natal dihabiskan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk berkeliling gereja. Ia ingin memastikan langsung keamanan Natal bagi umat Kristiani.

Seperti dilansir Kompas.com pada Senin (25/12) bersama rombongan Ganjar menyambangi Gereja Holy Stadium Jemaat Kristen Indonesia, lalu Gereja Katedral, Gereja Santo Paulus, dan Gereja Isa Almasih di Jawa Tengah.

Dalam kunjungannya, ia didampingi Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono, Pangdam IV Diponegoro Mayjend Wuryanto, Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Sekda Jateng Sri Puryono, dan sejumlah pejabat terkait.

“Selamat Natal semuanya. Mohon izin kami berkeliling untuk memastikan ibadah malam ini aman,” ujar Ganjar saat mengunjungi gereja pada Minggu malam (24/12).

Contoh Toleransi

Ketika kunjungan tersebut ia pun memastikan jika Natal di Jawa Tengah akan berlangsung damai dan bahagia.

Politisi dari PDI Perjuangan itu berharap agar damai di Jawa Tengah dapat menjadi semangat negeri untuk bisa hidup rukun dan toleransi.

“Saya melihat suasananya semua bergembira, semuanya bahagia dan rasanya inilah cara Indonesia melindungi warga negaranya. Merayakan dengan penuh toleransi,” paparnya.(DS)