Ganjar Pranowo Buka Pendaftaran Relawan dari Jateng ke Sulawesi Tengah, Warganet Ramai-ramai Nyatakan Kesediaannya

Bantuan untuk para korban terpapar gempa Sulawesi Tengah. (Foto: Ditjen Pajak)
Bantuan untuk para korban terpapar gempa Sulawesi Tengah. (Foto: Ditjen Pajak)

INFONAWACITA.COM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan, pihaknya membuka pendaftaran bagi para relawan. Untuk diberangkatkan ke Sulawesi Tengah agar meringankan beban para warga yang terpapar gempa dan tsunami di sana.

“Kalau mau, silakan daftar ke @bpbdjateng dan rencananya rombongan relawan di bawah komando BPBD Provinsi Jawa Tengah. Bakal bertolak ke Palu pada 6 Oktober 2018 mendatang, bisa bergabung,” kata Gubernur Ganjar, seperti dikutip dari akun resmi media sosialnya pada Selasa (2/10/2018).

Selain itu, Gubernur Ganjar juga menguraikan, hingga saat ini Pemprov Jawa Tengah telah menyiapkan berbagai peralatan dan perlengkapan. Untuk dibawa ke Sulawesi Tengah.

“Saat ini Pemprov Jawa Tengah telah menyiapkan peralatan yang akan dibawa, termasuk paket-paket untuk bantuan sementara. Ada baju, obat makanan per box, dapur umum dan lainnya. Rencana berangkat tanggal 6 Oktober dari Semarang pakai kapal, transit Surabaya dulu, tanggal 7 Oktober baru ke Palu,” urai Ganjar.

Seperti diketahui, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga akan memberangkatkan seorang mahasiswa Unissula, Semarang. Mahasiswa bernama Kunto Agung Krisnadi itu berasal dari Palu, Sulawesi Tengah. Pada Senin (2/10/2018) kemarin, ia mendatangi kantor Ganjar Pranowo.

“Keluarganya di Palu tidak bisa dihubungi sejak Jumat (28/9/2018). Dia pengen pulang mencari keluarga, dan memastikan kondisi mereka,” cerita Ganjar.

Bukan itu saja, kepada Ganjar, mahasiswa tersebut juga menyatakan siap untuk sekaligus menjadi relawan di Palu.

“Dia siap sekaligus menjadi relawan di Palu. Sebab mahasiswa asal Palu yang kuliah di Jawa Tengah jumlahnya lumayan banyak. Sehingga, selain mencari dan menemukan keluarga masing-masing, mereka juga bisa membantu pemulihan pascabencana,” pungkas Ganjar.

Warganet Ramai-ramai Nyatakan Kesediaan Mereka

Mengetahui bahwa Pemprov Jawa Tengah membuka pendaftaran relawan, pantauan Infonawacita.com, warganet yang berlokasi di provinsi tersebut menyatakan kesediaan mereka menjadi relawan. Bukan itu saja, bahkan mereka juga ikut mengajak rekan-rekannya dengan cara mencolek lewat akun media sosial.

 

View this post on Instagram

 

Kemarin Mahasiswa Unissula Semarang Asal Palu Sulawesi Tengah Kunto Agung Krisnadi mendatangi kantor gubernur, Keluarganya di Palu tidak bisa dihubungi sejak Jumat (28/9) dia pengen pulang mencari keluarga, dan memastikan kondisi mereka. Dia Siap sekaligus Menjadi Relawan di Palu, Sebab mahasiswa asal Palu yang kuliah di Jawa Tengah jumlahnya lumayan banyak. Sehingga selain mencari dan menemukan keluarga masing- masing, mereka juga bisa membantu pemulihan pascabencana. Kalau mau, silakan daftar ke @bpbdjateng dan rencananya rombongan relawan di bawah komando BPBD Provinsi Jawa Tengah bakal bertolak ke Palu pada 6 Oktober 2018 mendatang, bisa bergabung. Saat ini Pemprov Jawa Tengah telah menyiapkan peralatan yang akan dibawa, termasuk paket-paket untuk bantuan sementara. Ada baju, obat makanan per box, dapur umum dan lainnya. Rencana berangkat tanggal 6 Oktober dari Semarang pakai kapal, transit Surabaya dulu tanggal 7 baru ke Palu.

A post shared by Ganjar Pranowo (@ganjar_pranowo) on