Ganda Putri Indonesia juara Korea Selatan terbuka 2015

INFONAWACITA – Atlet ganda putri pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Greysia Polii-Nitya Krishinda Maheswari berhasil menjuarai turnamen Korea Selatan Terbuka 2015 setelah menaklukkan pasangan tuan rumah dalam pertandingan final yang berlangsung Minggu.

“Gelar ini kami persembahkan untuk Indonesia, untuk ganda putri Indonesia. Kami hanya memberikan yang terbaik di lapangan dan kami memang ingin menjadi juara di sini,” kata Greysia selepas pertandingan di SK Handball Stadium Seoul, Korea Selatan seperti dijelaskan Tim Humas dan Media Sosial PBSI dalam siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Minggu.

Greysia-Nitya mengalahkan pasangan Chang Ye Na-Lee So Hee dalam pertandingan final yang berlangsung selama 48 menit dengan skor 21-15, 21-18.

“Kami merasa senang bermain di sini dan kami seperti bermain di rumah sendiri meskipun lawan tampil lebih percaya diri,” kata Greysia.

Greysia mengaku kepercayaan dirinya bersama Nitya saat bertanding tumbuh karena banyak warga Indonesia yang menonton pertandingan putaran final turnamen tingkat super series itu.

“Lee So Hee punya serangan yang bagus, bola-bola atasnya kencang dan gerakannya juga bagus. Kami telah bermain no lob sejak awal game pertama,” kata Nitya tentang lawannya yang bukan pemain unggulan itu.

Nitya mengaku berhasil menerapkan strategi permainan mereka sejak awal permainan dan mengetahui pola permainan lawan meskipun kesulitan mengontrol strategi permainannya bersama Greysia.

“Kami sudah tahu permainan mereka. Kami tidak ingin bermain terburu-buru untuk mengalahkan mereka,” kata Nitya.