Dukung Kebijakan Tax Amnesty, BKPM Siapkan Skema Investasi

Ist

INFONAWACITA – Guna mendukung program pengampunan pajak pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) segera menyiapkan kebijakan skema investasi.

“BKPM berperan menyiapkan skema investasi  bagi mereka yang ingin menyalurkan  dananya ke saluran investasi langsung, ” kata Franky Sibarani, Ketua BKPM di Jakarta, Sabtu (16/7).

Skema tersebut, menurut Franky, akan terkait informasi mengenai prosedur maupun kemudahan yang didapatkan oleh peserta tax amnesty yang memilih untuk menanamkan modalnya di Indonesia. Franky optimis dengan adanya skema tersebut target investasi sebesar Rp 594,8 triliun dapat tercapai.

“BKPM akan mengusulkan prosedur tata cara invetasi untuk invetasi sektor riil berdasarkan prioritas yang ditentukan oleh pemerintah,” ujarnya. Skema ini akan dikombinasikan dengan berbagai terobosan kebijakan penyerdehanaan perizinan investasi, misalnya layanan investasi 3 jam, fasilitas bea masuk, percepatan jalur hijau serta pengurusan tax allowance dan tax holiday.

“Dengan kombinasi tersebut dampaknya akan lebih signifikan untuk menarik investasi  dari peserta tax amnesty,” ujar Franky. [AI]