Dukung Atlet-Atlet Indonesia dalam Susah dan Senang, Begitulah Presiden Jokowi

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana bersama Menko PMK Puan Maharani dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja lainnya di Istora GBK, Jakarta, 22 Agustus 2018. (BPMI)

INFONAWACITA.COM – Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyaksikan langsung perjuangan para atlet bulu tangkis Indonesia dalam pertandingan final beregu putra di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (22/8/2018). Sayang, tim bulu tangkis putra Indonesia belum bisa mempersembahkan medali emas setelah takluk dari tim putra China dengan skor 1-3.

Kendati demikian, Presiden Jokowi tak sekadar datang memberi dukungan dari tribun kehormatan. Ia pun sempat mendatangi para atlet yang akan bertanding dan menyemangati mereka secara langsung.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi bertemu langsung dengan para atlet bulutangkis sebelum final beregu putra Asian Games 2018 di Istora GBK, Jakarta, 22 Agustus 2018. (BPMI)

Saat berada di tribun kehormatan, Presiden Jokowi pun tertangkap kamera saat berdoa bagi keberhasilan para atlet yang akan berlaga.

Presiden Jokowi berdoa bagi para atlet bulutangkis yang akan berlaga di final beregu putra di Istora GBK, Jakarta, 22 Agustus 2018. (BPMI)

Seperti para suporter, Presiden Jokowi larut dalam sorak-sorai memberi dukungan bagi para atlet.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana didampingi Menko PMK Puan Maharani, Menko Polhukam Wiranto, Menpora Imam Nahrawi, dan Menteri PANRB Syafruddin di Istora GBK, Jakarta. (BPMI)

Di partai pertama, tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting harus menyerah dari tunggal putra China Shi Yuqi karena mengalami cedera. Anthony Sinisuka Ginting dinyatakan retired pada pertandingan yang berakhir dengan skor 21-14, 21-23, 20-21. China pun unggul 1-0.

Tak banyak yang tahu, Presiden Jokowi menjenguk langsung Anthony Ginting di ruang perawatan sekaligus memastikan kondisi tunggal putra Indonesia itu.
Presiden Jokowi menjenguk Anthony Ginting di ruang perawatan medis Istora GBK, Jakarta, 22 Agustus 2018. (BPMI)

Saat menyaksikan partai final ini, Presiden beserta Ibu Negara tampak didampingi juga oleh Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Wiranto, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dan Chef de Mission kontingen Indonesia Syafruddin.