DPR Dukung Antar Anak di Hari Pertama Sekolah

Teuku Riefky Harsya (photo: ist)

INFONAWACITA – Kegiatan orang tua mengantar anak pada hari pertama sekolah disebut sebagai hal yang positif. Terutama jika orang tua menyempatkan waktu luang untuk itu. Kegiatan tersebut menjadi bagian dari melihat tumbuh kembang anak di lingkungan sekolah.

“Itu juga sebagai sarana komunikasi dengan para guru,” kata Ketua Komisi X DPR Teuku Riefky Harsya hari ini di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin [18/7].

Karena itu, kata Riefky, pemberian izin terlambat bagi orang tua yang bekerja sebagai pegawai negeri sipil untuk mengantarkan anaknya sebagai sebuah kewajaran. Apalagi itu sebagai buntut dari terbitnya surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan.

Soal pendidikan disebut Riefky bukan hanya sebagai tanggung jawab pemerintah melainkan juga para orang tua. Dengan demikian, sinergi dalam mendidik anak-anak akan semakin baik.

Menteri Anies sebelumnya mengatakan, mengantarkan anak di hari pertama sekolah merupakan hal yang penting bagi pendidikan. Sebab, hari pertama sekolah merupakan hari bersejarah dalam pelaksanaan pendidikan anak. [KG]