Diterima Sebagai ASN Kemenkes, 1.495 Orang Ikuti Pembekalan Sebelum Layani Masyarakat

Pembekalan ASN Kemenkes

INFONAWACITA.COM – Pengadaan CPNS Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Tahun 2018 dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan pegawai pada jabatan-jabatan strategis yang mendukung tugas inti di Kementerian Kesehatan. Sebanyak 1.495 orang lulus tes CPNS tahun 2018

Sekretaris Jenderal Kemenkes, Oscar Pimadi mengatakan prioritas pengadaan CPNS di lingkungan Kementerian Kesehatan adalah pemenuhan jabatan fungsional untuk mendukung nawacita melalui penguatan sistem rujukan, penguatan kompetensi tenaga kesehatan dan pendidik di politeknik kesehatan.

Serta peningkatan dan penguatan penelitian bidang kesehatan dan penguatan cegah tangkal penyakit.

Pelaksanaan seleksi CPNS Kementerian Kesehatan ini berdasarkan pada Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 48 tanggal 29 Agustus tahun 2018 tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Kesehatan Tahun Anggaran 2018.

Sebanyak 1.665 formasi yang terbagi dalam 40 jabatan formasi dengan penempatan pada 155 Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kementerian Kesehatan.

Pembekalan CPNS Kemenkes

Seperti yang diinformasikan Sehatnegeriku.kemkes.go.id, sedang dilaksanakan pembekalan CPNS Kementerian Kesehatan Tahun Anggaran 2018 bertujuan untuk memberikan bekal kepada CPNS yang akan mengabdikan diri sebagai pelayan masyarakat.

Pembekalan tersebut juga dilakukan di semua satuan kerja penempatan sebagai bagian dari orientasi CPNS dalam 1 (satu) tahun masa percobaan.

Salah satu CPNS, Leo Ginting mengaku bersyukur bisa lulus CPNS tahun 2018. Sebelumnya ia bekerja sebagai perawat honorer di RS Fatmawati sejak tahun 2010. Leo berkomitmen untuk bekerja dengan baik dan profesional sebagai rasa syukurnya.

“Ketika saya sudah ditetapkan sebagai ASN Kemenkes maka saya akan memberikan yang terbaik sebagai tenaga kesehatan yang profesional,” kata Leo. Ia menambahkan proses penerimaan CPNS Kemenkes dilakukan dengan jujur dan transparan.

“Penerimaan CPNS Kemenkes ini sangat murni, sangat transparan jadi tidak ada KKN sama sekali,” ucap Leo.

Senada dengan Leo, peserta yang lulus CPNS lainnya, Rina Septina Theresia Rumahorbo mengaku meskipun ia telah mengikuti Program Nusantara Sehat di Puskesmas Kelumbayan, Tenggamus, Lampung, tetap mengikuti prosedur yang telah ditetapkan.

“Saya sangat senang diterima menjadi CPNS Kementerian Kesehatan tahun 2018, karena sangat murni dan transparan. Walaupun saya sudah nusantara sehat namun saya tetap melakukannya dengan prosedur yang telah ditetapkan,” kata Rina.