Didampingi Orang Tua, Ridwan dan Uu Daftarkan Diri ke KPUD Jabar

Ridwan Kamil dan Uu bersama orang tua dan istri mereka (foto: beritasatu.com)

INFONAWACITA.COM – Bersama orang tua masing-masing pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum  mendaftarkan pencalonan mereka di ajang Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018.

Ridwan Kamil yang merupakan wali kota Bandung tampak menggandeng ibunda, Tjutju Sukaesih. Sementara Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul juga menggandeng ibundanya, Enung Mutmainnah Affandi.

Selain itu seperti yang dilansir dari cnnindonesia.com pada Selasa (9/1/2018), paslon Ridwan Kamil dan Uu turut membawa istri mereka masing-masing, yakni Atalia Praratya dan Lina Marlina Ruzhan.

“Hari ini kita berkumupul dengan semangat. Ada 12 simpul tapi kita jadi satu dengan ‘Rindu’ (Ridwan-Uu). Karena kita harus senantiasa jadi kaum yang rindu kesejahteraan karena ada kerinduanlah kita memiliki harapan,” ujar juru bicara relawan Ridwan Kamil-Uu, Aat Suratin.

Mengantarkan Kamil dan Uu 

Menurut Aat, acara hari ini bertujuan untuk mengantarkan Ridwan Kamil dan Uu ke KPUD Jabar. Ia juga menilai Pilgub Jabar harus tetap menjadi ajang kompetisi, bukan perang. Pasangan lain juga harus dianggap sebagai lawan berkompetisi bukan musuh.

“Agar bisa masuk ke arena konstelasi yang tidak boleh kita ubah jadi arena perperangan. Kita tidak berhadapan dengan musuh,” ujarnya.

Pasangan Ridwan Kamil-Uu didukung oleh 4 partai koalisi, yakni Nasdem (5 kursi), PPP (9), PKB (7), dan Hanura (3). Total jumlah kursi pengusung pasangan Rindu adalah 24 kursi. Jumlah kursi tersebut telah melebihi syarat dukungan parpol yakni 20 kursi.

Ridwan Kamil-Uu akan berkompetisi dengan tiga kandidat lainnya, yakni pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi yang didukung oleh Partai Golkar dan Demokrat, Sudrajat-Syaiku didukung oleh Partai Gerindra, PKS, dan PAN, serta TB Hasanuddin-Anton Charliyan yang didukung oleh PDIP. (*/RA/yi)