Dianggap Hanya Baca Berita Sepotong, Menteri Susi Sebut Fahri Hamzah Naif

Menteri KKP Susi Pudjiastuti di Istana Negara, Selasa (8/5/2018).
Menteri KKP Susi Pudjiastuti di Istana Negara, Selasa (8/5/2018).

INFONAWACITA.COM – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menilai bahwa Wakil Pimpinan DPR RI Fahri Hamzah hanya membaca statement dirinya secara tidak lengkap untuk langsung dikomentari. Menteri Susi juga menyebut, mantan politisi PKS itu seorang yang naif.

Awalnya di akun twitter resmi Fahri Hamzah @Fahrihamzah, Wakil Pimpinan DPR RI itu mengomentari sebuah berita yang memuat keterangan dari Menteri Susi. Ia langsung mengkritik Menteri Susi karena dianggap telah menyia-nyiakan waktu 5 tahun menjadi Menteri.

“Dikasi waktu 5 tahun dijadikan langkah awal…seharusnya 5 tahun dipakai selesaikan kerjaan. Baru bertanggungjawab atas amanah namanya…kalau 5 tahun lagi kan beum tentu terpilih…” cuit @Fahrihamzah sambil menyisipkan emotikon tertawa pada Kamis (12/7/2018).

Mengetahui hal itu, Menteri Susi membalas cuitan dari Fahri Hamzah. Menteri Susi menyesalkan Fahri Hamzah yang ia nilai tidak tuntas membaca statementnya di berita tersebut. “Sebaiknya baca seluruh statemen saya. Jangan dipotong separuh separuh. Akhirnya seolah seperti yg anda pikir. Naif !!!” tegas Menteri Susi.

Pada isi berita itu memang berjudul “Menteri Susi Tegaskan Pemberantasan Pencurian Ikan Baru Langkah Awal”. Tapi secara seluruh konteks pemberitaan, justru tidak memuat pernyataan atau arah pembicaraan seperti yang dimaksud Fahri Hamzah.

Di statement dalam pemberitaan tersebut Menteri Susi justru menjelaskan bagaimana akhirnya kini sektor perikanan dan kelautan Indonesia sudah memiliki pondasi yang kokoh. Dimana sinergitas penegakan hukum dan Undang-undang akan menjadi kelanjutan dari pembangunan sektor kemaritiman Indonesia. (DS/zh)