Di Sumatera Utara, Panglima TNI Ajak Para Ulama Cegah Terorisme

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. di hadapan 2.800 Keluarga Besar TNI-Polri, Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat Medan yang hadir dalam acara buka puasa bersama dalam rangka Safari Ramadhan Panglima TNI di wilayah Kodam I/Bukit Barisan, Sumatera Utara, Jumat (25/5/2018) (foto: tni.mil.id)

INFONAWACITA.COM – Ke Sumatera Utara Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengajak para ulama bersama-sama menjaga keamanan bangsa. Hal ini diungkapkannya dalam acara buka puasa bersama dalam rangka Safari Ramadhan Panglima TNI di wilayah Kodam I/Bukit Barisan, Sumatera Utara, Jumat (25/5/2018).

Ada sekitar 2.800 Keluarga Besar TNI-Polri, Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat Medan yang hadir dalam acara tersebut. Pada acara tersebut mengajak kepada seluruh Keluarga Besar TNI, Polri, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dan seluruh masyarakat luas untuk bersama-sama bersinergi  dalam membangun bangsa dan menciptakan rasa aman dilingkungan masing-masing.

“Kita perlu bahu membahu dalam upaya menciptakan rasa aman, memberikan informasi serta mengambil tindakan preventif untuk mencegah terjadinya aksi-aksi terorisme,” kata Panglima TNI seperti dikutip dari tni.mil.id.

Kampanyekan Islam Rahmatan Lil Alamin

Panglima TNI juga berharap Safari Ramadhan dapat dijadikan momentum untuk menjalin silaturahmi dengan prajurit dan masyarakat khususnya umat Islam, untuk bersama-sama meningkatkan kualitas keimanan dalam konteks Islam sebagai agama rahmatan lil alamin.

“Mari kita eratkan jalinan silaturahmi di antara kita, dengan silaturahmi yang erat akan memperkuat persatuan bangsa dan negara,” ucapnya.

Kegiatan buka puasa bersama di wilayah Kodam I/Bukit Barisan, diisi dengan kultum oleh Dr. KH. Mustofa Aqil Siraj, M.A. Pengurus Besar Majelis Dzikir Hubbul Wathon, dilanjutkan salat Maghrib berjamaah serta pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan warakawuri.

Safari Ramadhan di Medan tersebut merupakan awal dari rencana rangkaian kegiatan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto ke daerah-daerah dalam rangka mengisi kegiatan di bulan suci Ramadan. (DS/yi)