Di Palembang, Pemudik Bisa Berfoto di 72 Kampung Asian Games

Salah satu spot foto di Kampung Asian Games Palembang (foto: Facebook Kementerian Pariwisata)

INFONAWACITA.COM – Jika mudik ke Palembang, Sumatera Selatan tidak ada salahnya mencari spot yang menarik untuk mengisi laman Instagram. Salah satunya di Kampung Asian Games yang memiliki tampilan warna-warni semarak Asian Games 2018.

Palembang memang jadi salah satu tuan rumah Asian Games 2018. Ibukota provinsi itupun terus berbenah untuk bisa menularkan semangat Asian Games di masyarakat. Salah satunya ialah dengan menghias kampung-kampung dengan semarak Asian Games 2018.

Seperti yang dibagikan akun Facebook Kementerian Pariwisiata terlihat tembok-tembok kampung yang dihias sedemikian rupa. Gambar-gambar mencolok seperti gambar laut, spiderman hingga deadpoll menghiasi tembok tersebut.

Bukan hanya itu sebuah lapangan bulu tangkis juga dihias berwarna-warni melambangkan logo Asian Games 2018. Semua itu merupakan kerjasama antara Pemprov Sumatera Selatan dan Komunitas Youth Care Asian Games.

Salah satu spot foto di Kampung Asian Games Palembang (foto: Facebook Kementerian Pariwisata)

“Pemerintah Provinsi Sumsel bekerja sama dengan Komunitas Youth Care Asian Games melakukan lomba Kampung Hias Asian Games,” tulis keterangan yang dimuat Rabu (13/6/2018).

Setidaknya lomba hias kampung ini diikuti 18 Kecamatan yang masing-masing terwakilkan oleh 4 Kampung. Jadi ada 72 Kampung berpartisipasi dalam lomba tersebut yang hari ini 12 Juni 2018 akan diumumkan pemenangnya oleh Gubernur Sumsel di Griya Agung.

Pada akun instagram Asiangames2018 juga tampak sebuah kampung yang menghiasi tembok-tembok dengan berbagai simbol Asian Games. Kampung tersebut terletak di Gang Masjid, Jl. Batu Nilam, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang.

Di postingan lainnya, tampak Maskot Asian Games 2018 mulai dari Bhin-bhin, Kaka dan Atung terpampang di tembok-tembok kampung yang dihias warga. (DS/yi)