Di Indonesia Sudah Ada 7 Destinasi Digital yang Bisa Anda Kunjungi

Destinasi Digital (foto: Kemenpar)

INFONAWACITA.COM – Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya menjelaskan sejak tahun 2017 Indonesia sudah punya 7 destinasi digital hasil bekerja sama dengan GenPi yang tersebar di berbagai daerah.

Ketujuh destinasi digital ini seperti Pasar Tahura (Lampung), Pasar Kakilangit (Yogyakarta), Pasar Baba Boentjit (Palembang), Pasar Siti Nurbaya (Padang), Pasar Karetan (Semarang), Pasar Mangrove (Batam), dan Pasar Pancingan (Lombok).

Kehadiran destinasi digital ini adalah langkah awal yang positif, karena ditargetkan kelak akan ada 100 destinasi digital di seluruh Indonesia. Melihat perkembangan pasar-pasar ini, semakin banyak daerah yang berminat menghadirkan ‘atraksi zaman now’ di daerahnya masing-masing.

“Silakan, daerah-daerah yang ingin membangun destinasi digital-nya. Ini terbuka, dari mana saja, untuk menghidupkan atraksi wisata” ujar Arief Yahya seperti yang dilansir dari laman Kemenpar, Kamis (4/1/2018).

Spot Instagramable

Namun tentu ada syarat yang harus dipenuhi. “Harus Instagramable, banyak spot foto, yang layak diposting di Instagram,” kata Arief.

“Hasil yang luar biasa memerlukan cara yang tidak biasa. Satu-satunya yang tidak biasa itu destinasi digital. Ini untuk memenuhi kebutuhan anak milenial,” tandas Arief.

Masing-masing pasar yang ada, memiliki keunikan masing-masing. Warna lokal sangat kental, karena itu wajib berkunjung ke sebanyak mungkin pasar ini. (RA/yi)