Di DPD Golkar, Presiden Jokowi Kerap Sebut Angka 4, Kenapa ya?

Presiden Jokowi di DPD Golkar, Rabu (23/5/2018). (Foto: IN/ds)
Presiden Jokowi di DPD Golkar, Rabu (23/5/2018). (Foto: IN/ds)

INFONAWACITA.COM – Berkali-kali Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut angka 4 saat di Gedung DPD Golkar DKI pada Rabu (23/5/2018). Angka 4 itu ia ucapkan dan tegaskan berkali-kali, salah satunya saat membicarakan program Kementerian Perindustrian yaitu Revolusi Industri 4.0.

Menggunakan jaket kuning berdesain Asian Games 2018, Presiden Jokowi mengisi mimbar yang telah disediakan untuk memberi sambutan tentang Making Indonesia 4.0. Di awal sambutannya, Presiden Jokowi menegaskan tentang revolusi industri 4.0 itu.

“Saya ingin berbicara masalah revolusi industri four point zero, four point zero,” kata Presiden Jokowi sambil berkali-kali menekankan kata empat dalam bahasa Inggris. Penekanan dari Kepala Negara RI itu mendapatkan tepuk tangan meriah dari para peserta yang hadir.

Nomor Urut Golkar

Seperti diketahui, pada Pemilu 2019 mendatang, Partai Golkar memang mendapatkan nomor urut 4. Angka ini memang sama dengan program yang dimiliki Kementerian Perindustrian, dimana menterinya merupakan Ketua Umum Golkar.

“Sore ini kita memang meski banyak bicara masalah four,” kata Jokowi disambut tawa Airlangga dan seluruh peserta yang hadir.

Pada acara bertemakan “Buka Bareng & Ngobrol Santai Masa Depan & Konsep Indonesia 4.0” Presiden Jokowi juga didampingi oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum Golkar, Menteri Sosial Idrus Marham dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.