Destinasi Wisata Baru di Mangunan Berupa Pematang Sawah

Wisata Sawah Sukorame (foto: tribunnews)

INFONAWACITA.COM – Wilayah Mangunan ternyata tidak hanya menawarkan destinasi wisata berupa bukit buah saja. Tapi kini juga sudah memiliki destinasi wisata baru yang tak kalah terkenal. Sebuah lansekap pematang sawah yang indah.

Sawah di Dusun Sukorame, Mangunan, Dlingo Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini memberikan cara berbeda untuk menikmati hamparan sawah yang luas. Lengkap dengan jembatan bambu yang melintasi persawahan.

Tak perlu takut juga untuk terkena lumpur saat jalan-jalan di sawah. Ada jalan khusus yang terbuat dari bambu yang menyerupai jembatan. Ini dibuat khusus untuk wisatawan yang ingin melintas di tengah hamparan sawah yang luas.

“Belum ada retribusi karena pengerjaannya belum selesai. Masih kurang pembatas sebagai pengaman. Tapi ini sudah bisa dinaiki,” ujar Sukadi, satu di antara petani yang sawahnya dilintasi jembatan bambu ini seperti yang dilansir dari kompas.com Sabtu, (06/01).

Antusias warga

Meski belum jadi sepenuhnya, rupanya wisata gratis ini sudah menyedot banyak antusias warga. Khususnya mereka yang ingin menikmati hamparan tanaman padi. Banyak anak muda tertarik untuk mengunjungi lokasi ini sekadar untuk berfoto. Lalu diunggah ke media sosial seperti Instagram.

Letaknya sendiri berada di sebelah Timur obyek wisata Kebun Buah Mangunan. Lokasinya persis di Selatan jalan raya Sukorame. Bahkan, beberapa akun Instagram yang menyajikan wisata Yogyakarta, juga telah mengunggah Wisata Sawah Sukorame ini. (RA/zh)