Denly Tan, Guru Bahasa Inggris di Sekolah Luar Biasa Ini Jadi Viral

Denly Tan, guru Bahasa Inggris di Sekolah Luar Biasa yang videonya jadi viral. (Foto: Istimewa)
Denly Tan, guru Bahasa Inggris di Sekolah Luar Biasa yang videonya jadi viral. (Foto: Istimewa)

INFONAWACITA.COM – Seorang guru honorer sekolah luar biasa bernama Denly Tan menjadi viral dan pembicaraan. Sebabnya karena dengan suaranya, guru yang mengajarkan Bahasa Inggris di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 2 Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau itu begitu menggugah. Bukan hanya lewat suaranya saja, tapi juga liriknya.

“Merah putih benderaku. Berkibar di langit biru. Dari penjuru nusantara. Engkau dikenal dunia. Merah lambang beranimu. Putih tanda kesucianmu. Tak akan luntur oleh waktu. Engkau bendera negeriku. Berkibarlah slamanya. Berkibar di seluruh bumi pertiwi. Tanah airku yang merdeka. Tanah airku indonesia. Merah putih tercinta. Warnamu mengalir dalam jiwaku. Dimanapun aku berada. Kaulah bendera negeriku,” demikian lirik lagu berjudul ‘Merah Putih Benderaku’ yang diciptakan dan dinyanyikan oleh Denly Tan.

HUT RI 73 #MerahPutihBenderaku

A post shared by Denly Tan (デンリ) (@tan.denly) on

Bukan hanya suaranya saja yang terdengar merdu, tetapi Denly juga mahir dalam memainkan tombol piano. Terlihat dari tampilan si pencipta lagu di saat menyanyikannya, sepertinya hanya untuk dokumen pribadi saja. Ia hanya mengenakan kaos rumahan berwarna merah muda.

Atas viralnya video ini, wanita ini pun mengucapkan terima kasih kepada warganet. Hal itu diucapakannya melalui akun instagramnya, yang baru dibuatnya. “Hai teman-teman, saya Denly Tan, dan melalui video ini saya ingin mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan terhadap lagu Merah Putih Benderaku, “ucapnya, seperti dikutip pada Selasa (28/8/2018).