Datangi Korban Bencana Longsor, Mensos: Nilai Kebersamaan Masih Sangat Tinggi

INFONAWACITA.COM – Menteri Sosial (Mensos) RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, mendatangi warga terdampak longsor di Kampung Garehoy Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Kamis (3/1/2019).

Mensos mengucapkan terima kasih pada pihak-pihak yang membantu pengevakuasian dilapangan. Tidak hanya di Cisolok namun dimanapun bencananya pada hari pertama dan kedua merupakan hari-hari yang paling sulit.

“Kepada tim yang melakukan evakuasi saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Polri, TNI, Pemkab Sukabumi, BNPB, Basarnas, PMI, Pramuka dan seluruh pihak yang membantu penanaganan di lapangan,” ungkapnya.

Nilai-nilai Kebersamaan Sangat Tinggi

Ia juga mengapresiasi rasa kebersamaan, gotong royong dan keikhlasan warga sekitar yang dengan tulus menampung warga tersampak longsor, memberikan pakaian dan makanan yang layak kepada warga.

“Ada nilai yang positif yang bisa kita ambil dari penduduk Sukabumi khsusunya di desa Sirnaresmi bahwa kita temukan semangat dan nilai-nilai kesetiakawanan sosial yang masih sangat tinggi. Keluarga yang kehilangan rumah tidak mengungsi di tenda-tenda tapi diterima dengan tangan terbuka oleh warga lain yang tidak terkena longsor. Diberikan tempat tinggal dan makanan. Itu menunjukkan semangat setia kawan sosial masih sangat tinggi. Itu yg hrs kita pelihara,” terangnya.

Seperti yang dilansir dari kemensos.go.id, dalam kunjungan tersebut Mensos didampingi oleh Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Harry Hikmat, Sekjen Hartono Laras, dan Inspektur Jenderal Dadang Iskandar.