Cawapres Ma’ruf Amin Lakukan Kunjungan Silaturahim ke Jawa Timur

Maruf Amin bertemu istri Gus Dur Sinta Nuriyah. ©2018 Liputan6.com/Herman Zakharia

INFONAWACITA.COM – Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin melakukan serangkaian kunjungan dan silaturahim ke Jawa Timur selama tiga hari pada 27-29 September 2018.

Keluarga KH Ma’ruf Amin, Fiqih menyebutkan, Ma’ruf Amin berangkat dari Jakarta menuju Surabaya, pada Kamis (27/9/2018) pagi ini menggunakan pesawat terbang.

Tiba di Surabaya, Ma’ruf Amin langsung menuju ke Jember bersilaturahim ke Pondok Pesantren As-Shiddiqi, kemudian dilanjutkan ke Pondok Pesantren Nurul Islam. Di Pondok Pesantren Nurul Islam ini Ma’ruf Amin disambut oleh pimpinan pondok dan para santri serta Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jember.

Pada pukul 14.00, Ma’ruf Amin menghadiri acara bersama Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Mohamad Nasir di sebuah hotel berbintang di Jember.

Pada malam harinya, usai sholat isya dan makan malam, Ma’ruf Amin bersilaturahim ke Pondok Pesatren Al Qodiri di Gebang, Patrang, Jember.

Pada Jumat (28/9/2018), KH Ma’ruf Amin dan rombongan dalam perjalanan dari Jember ke Surabaya, mengunjungi sejumlah pondok pesantren. Setelah sarapan pagi di Jember, Ma’ruf Amin mengunjungi Pondok Pesantren As-Suniyah di Kencong, Jember.

Memasuki Probolinggo, Ma’ruf akan mengunjungi Pondok Pesantren Zainul Hasan di Genggong. Di pondok pesantren ini, Ma’ruf makan siang dan solat dzuhur.
Kemudian melanjutkan perjalanan dan bersilaturahim di Pondok Pesantren Nurul Jadid di Paiton.

Tiba di Pasuruan, Ma’ruf bersilaturahim di Pondok Pesantren Sidogiri di Pasuruan. Dari Pondok Pesantren yang diasuh KH A Nawawi Abdul Djalil ini, Kiai Ma’ruf dan rombongan kemudian menuju ke Surabaya untuk istirahat.

Pada hari ketiga, Sabtu (29/9/2018), KH Ma’ruf Amin melakukan sejumlah kegiatan di Kota Surabaya, yakni bersilaturahim di Pondok Pesantren Bumi Sholawat. Kemudian menghadiri kegiatan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Stadion Bola Basket DBL Arena di Ketintang, Gayungan, Surabaya. Setelah sholat dzuhur dan makan siang, KH Ma’ruf Amin dan rombongan kembali ke Surabaya melalui Bandara Juanda.