Capres-Cawapres Diumumkan, Menteri Susi: Terjawab Sudah

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. (KKP)

INFONAWACITA.COM – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengucapkan selamat kepada dua pasangan calon Pilpres 2019. Ia berharap seluruh paslon bisa bersama-sama membangun bangsa.

Menteri Susi yang namanya juga pernah digadang-gadang sebagai Cawapres dari Joko Widodo (Jokowi) ini mengungkapkan bahwa pengumuman pada Kamis malam menjawab semua rasa penasaran masyarakat selama ini.

“Alhamdullilah, Syukur atas terpilihnya 2 Paslon Presiden & Cawapres. Terjawab sudah pertanyaan kita semua. Selamat untuk kedua Paslon,” cuit @susidpusjiastuti pada Jumat (10/8/2018).

Ia berharap dengan diumumkannya nama-nama Paslon tersebut tetap membuat demokrasi di Indonesia berjalan. Sehingga kata Susi, semua elemen bangsa bisa bersama-sama membangun Indonesia mencapai kesejahteraan.

“Demokrasi tetap berjalan. Mari kita semua Bersama bekerja membangun bangsa menuju kesejahteraan untuk kita semua. Amin,” tandasnya.

Jokowi-Ma’ruf

Kamis malam kemarin Presiden Jokowi mengumumkan akan kembali maju di Pilpres 2019. Ia menggandeng Ketua MUI Ma’ruf Amin sebagai Cawapresnya. Selain itu Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto pun mengumumkan akan kembali maju di Pemilu Presiden. Di Pilpres kali ini ia menggandeng Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sebagai wakilnya.

Nama Susi sendiri kerap masuk jajaran lembaga survei sebagai Calon Wakil Presiden potensial untuk Jokowi. Misalnya saja hasil survei Litbang Kompas mengenai elektabilitas kandidat cawapres. Dari hasil survei yang dilakukan pada 21 Maret hingga 1 April 2018, Susi berada di urutan keempat terkait elektabilitas cawapres Jokowi dengan 4,8 persen.

Posisi pertama hingga ketiga ditempati Jusuf Kalla dengan elektabilitas 15,7 persen, Prabowo Subianto 8,8 persen, dan Gatot Nurmantyo 5,3 persen. Selama 6 bulan terakhir, warganet pun mempertanyakan keinginan Susi untuk menemani Presiden Jokowi di kursi Wakil.

Meski demikian Susi pun tidak pernah menjawab dengan tegas keinginannya untuk menemani Presiden Jokowi di Pilpres 2019. Justru ia kerap menjadikan pertanyaan warganet tersebut sebagai bahan bercandaan. (DS/yi)