Cagub Jateng dan Jabar Akan Diumumkan Megawati di Menit Terakhir

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Foto: jitunews.com)

INFONAWACITA.COM – Wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Barat (Jabar) masih mendapatkan perlakuan “istimewa” dari PDI Perjuangan dalam Pilkada 2018. Calon Gubernur untuk dua daerah ini masih disimpan rapat-rapat, dan baru akan diumumkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di menit terakhir.

Pengumuman akan dilakukan pada Januari 2018. Dua daerah tersebut merupakan daerah yang paling banyak disoroti oleh publik untuk Pilkada 2018. Sekretaris Jenderal DPP PDI-P, Hasto Kristiyanto menuturkan, pihaknya akan mengumumkan sebelum pendaftaran Pilkada Serentak ditutup pada 8 Januari 2018.

“Awal Januari kami akan umumkan. Karena tanggal 10 Januari kami juga akan ulang tahun partai tentu saja ini merupakan momentum yang sangat baik,” kata Hasto di Kantor DPP PDI-P, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (17/12), dilansir dari kompas.com.

Ditambahkan Hasto, figur yang akan diusung untuk kedua daerah tersebut sudah siap. Namun, PDI-P menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkannya. “Hanya kami umumkan nanti dalam momentum yang akan datang,” kata dia.

Meski PDI-P bisa mengusung pasangan calon sendiri di Jabar dan Jateng, namun Hasto memastikan bahwa komunikasi politik terus dilakukan secara intensif dengan partai-partai lainnya. Sebab, untuk memastikan pemerintahan bisa berjalan dengan baik, dukungan partai politik di tingkat parlemen juga dipastikan bisa sejalan.

“Kami tetap membuka ruang kerja sama itu,” ujar Hasto.

Pada hari ini, PDIP mengumumkan empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung dalam Pilkada 2018. Empat daerah tersebut adalah Riau, Maluku, Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Sulawesi Tenggara.(AR)